207 Tanggapan

mngkin ujian rumah tangga orang berbeda2 bun. ada yg dari awal nikah bahagia baaannggeettt selalu jadi prioritas pasangannya. ada juga yg baru nikah udah berantem terus. itulah sifat2 manusia bun. yg merasa bahagia milikin pasangannya itu berarti dia beruntung. aku salah satu seorang istri yg dari awal nikah udah berantem terus sampe2 berkali2 berbulan2 pengen pisah setiap berantem dan apa aja yg buat kita berantem tapi karna kita ga ada yg tegas buat ngambil keputusan pisah jadi kalo berantem maen suruh2an buat ngurus ke pengadilan tapi ga ada yg mau jalan. selama nikah 2 tahun rasanya laaammaaa banget udah lagi aku wktu itu ga langsung dikasih hamil jadi kpikiran pisah ajalah dan nyesel nikah ama dia sedangkan dlu yg suka ama aku bbrpa orang jauuuhhh banget dibanding sama suami sekarang. nilai ganteng ya ngga dinilai sholeh ya ngga dinilai lemah lembut ya ngga dinilai kaya bnyak duit juga ya ngga. dia dri keluarga yg kurang bagus juga. pdhal yg suka ama aku bagus2 semua tapi mikir knp aku malah nikah sma laki2 ini. tapi ttep aku pertahanin selama ga ada perselingkuhan yg nyata. tapi suami sering chatingan sama cewe2 lain yg mesra2. skrang aku coba kalo emng udah selingkuh apa lagi tdr bareng selingkuhannya mw gmnapun aku punya uang atau ngga bakal aku yg ajuin cerai kepengadilan. tapi berhubung ga ada perselingkuhan yg nyata aku pertahanin aku mikir mngkin ini ujian buat pernikahan aku buat naik derajatnya nanti. eh pernikahan 2tahun 2 bulan aku hamil skrang ni. aku berharap biar suami jadi laki2 yg lebih baik lagi. selama dia mw tanggung jawab buat financial kita aku berusaha harus bertahan. skrang sih udah mulai berubah dkit2 baikan karna aku hamil juga. kadang baca2 artikel gtu bun mslah pernikahan. pernikahan bukan hanya sekedar bahagia bun. jngan selalu mikir kalo nikh itu bkal bahagia. krna itu bakal nyeseg kalo kita ga dapetin kebhgaiaan itu. mw sama siapapun kita nikah kalo cuma mikirin kebhagiaan aja ga bakal cukup bun. berfikir aja nikah itu akan bnyak permasapahan jadi gmna kita haru hadapinnya. jngan pisah karna ga bahagia. kecuali dia selingkuh dan kdrt baru deh pisah aja. tapi kalo masih bertengkar2 coba pertahanin pasti ada sisi baiknya dri suami bunda ga selamanya negatif kan.

Maaf ini lhoo bun. Trkadang nikah ini bukan hnya sekedar hasrat dan nafsu saja... Coba niatkan lgi mnikah untuk ibadah dan trus mncri ridhoNya Allah... Jika suami bunda tdk baik. Lantas knpa bunda memilih suami bunda dahulu?... Jika dahulu kita sudah memilih seseorg untuk mnjdi psangan kita. Itu niatkan krna Allah.. Apapun yg trjdi yaa kita harus trima. Baik dan buruknya dan segala kekurangannya.. Mungkin skrg suami bunda belum paham, belum peka apa yg di rasakan cwe. coba di bawa bicara baik2 bun. .. Pasti ada jalan keluarnya. Bunda masih di ksih nafkah kan? Jika bunda msih di kasih nafkah. Berarti suami bunda msih ingat tanggung jawab sebagai seorg suami. Mungkin hanya saja dya skrg masih belum paham atau ada hal beban pikiran lain yg di pikirkan bun. Ingat msih bnyak kebutuhan kedepannya yg akan di pikirkan.. Salah satunya mslah perekonomian. Jika skrg suami kurang perhatian. Coba intropeksi diri dulu kita sbg istri. Apakah kita ini bner2 sudah bnar sebaik2nya mnjdi istri. Jika merasa sudah bner. Berarti ini ujian untuk bunda perbanyak lah berdo'a kpd Allah. Dan tetap slalu do'akan yg trbaik untuk suami bunda. In syaa Allah Allah akan mmbntu bunda.. Percaya akan pertolongan Allah yaa bun.. Saya percaya bunda pasti kuat. Jgn pernah menyesal yaa bun.. Setidaknya jdilah seperti asiyah istri dr firaun bun. Yg sabar dalam perlakuan Suaminy..

Saya hanya menasehati sebatas ilmu yg telah saya dapat bunda 😊

Pertanggung jawabkan pilihan mu bund, kamu yang memilih dia, kamu yang memilih jalan hidup mu, gak masuk akal bund 3 bulan menikah keluhan bunda yang bermacam macam mulai hal tidak di turuti hb, sholat tidak ada suara, tidak bisa mengaji sampai bagian terakhir bunda katakan kalau bisa memohon bunda mau bayi yang ada di kandungan terlahir bukan untuk bunda? Ini sadar atau tidak bund? Saya rasa bunda belum dewasa dan belum bisa mengatasi masalah, saya rasa keputusan menikah hanyalah ada impian impian indah aja, sehingga setelah bunda menghadapi kenyataan yg tidak sesuai dengan mudahnya bunda beberkan dan bunda sesali pernikahan bunda, dan bunda sesali memilih dia sebagai suami diantara mantan mantan bunda. Sekarang bunda mending renungi deh, karena ini udah terlanjur keputusan yang bunda buat, coba pikirkan lagi saat bunda merasa yakin memilih dia sebagai suami, toh belum tentu juga mantan2 bunda yang bunda nilai lebih baik dari nya, karena bunda saja baru tau asli suami saat bunda menikah dengannya, hal yang dapat bunda lakukan adalah terus berdoa, belajar menerima keadaan yg ada, dan juga berbicara dengan suami secara baik baik, lemah lembut, jangan bunda lontarkan perkataan yang membuat suami kesal karena itu hanya memperpanas keadaan dan komunikasi antara bunda dengan paksuami.

masyaallah bund.. jangan ngomong gini bund apalagi di forum publik. suami gak mau HB karena dia tau bunda lagi hamil muda. jadi untuk jaga supaya dedek gak kenapa2. saya 2x hamil bund, yang hamil pertama saya sering HB di tm awal, alhasil saya capek dan janin ku gak tertolong. ini hamil kedua, suami dan saya sama2 belajar dari hamil pertama, trimester awal saya bener2 stop HB. pas masuk TM 2 suami tak tawari gak mau mlah mengingatkan aku di kehamilan pertama, kemudian di TM 2 itu saya HB cuma sekali, itu aja gak nyaman rasanya trus suami ngertiin kok. dan ternyata pas USG placentaku letak rendah, disitulah suami bener2 gak berani akunya juga. kadang pengen tapi suami selalu mengingatkan, "inget ddek utun yang" sampe skg TM 3 udah mau lahiran cuma sekali HB. karena semua itu demi dedek di dalam, jangan bilang menyesal bund. suamiku kalo imami solat aku juga ga bersuara kok bund, suamiku juga gak bisa ngaji, bisanya cuma iqra' kalo di hadapkan alquran udah bingung. tapi saya berusaha belajari dia bund. bukan malah menyesal milih dia. dia sudah pilihan saya, ibaratnya dia gaisa solat dan ngaji saya wajib menuntunnya bund. karena suami istri wajib hukumnya intuk saling mengingatkan.

Jangan bilang gak kuat bun 😊 Allah itu gak akan memberi ujian diluar batas kemampuan hambanya. Kalau untuk masalah HB suami bunda mungkin berfikir kalau masih muda takut dedenya kenapa napa, lebih baik menjaga dibanding kehilangan bun, maaf yaa saya yang insyaAllah kandungannya kuat saja gak HB bun dari awal hamil sampai saat ini uk 3 bulan, dan suamipun ngertiin takut si dede kenapa napa, bahkan kalau aku tawarin suami selalu nolak karna memang lebih mikirin kesehatan si dede dibanding nafsu masing masing 😊 Saya juga baru menikah bun 6 bulan, ya kata orang orang pengantin baru itu lagi sering seringnya untuk HB, tapi tidak dengan saya bun, kita HB bisa dihitung sebulan hanya 2x, paling banyak 4x HB, karna kita sebagai istri juga gak boleh egois, suami pulang kerja terkadang sudah kelelahan, kita sebagai istri harus ngertiin juga kondisi fisik suami 😊 Suami saya juga belum bisa ngaji, tapi sebagai istri mungkin bunda lebih faham dengan huruf huruf dan bacaan, coba deh bunda ajarin dikit demi sedikit.. Mungkin masalah bunda sekarang ini belum ada apa apanya, dibanding yang akan datang, banyak istighfar dan berdo'a ya bun, semoga Allah selalu menjaga rumah tangga kalian 💕

Halo bunda .. sama loh kitaa .. meski suami sy bisa ngaji tp ga selancar sy .. jujur dr segi ilmu dan agama suami masih kalah jauh dibawah sy :) sy lulusan pondok, sarjana, suami lulusan SMA sedang ngaji masih terbata2 .. namun bund, setinggi2nya derajat kita diatas suami, kita tetep harus tunduk ke suami, krn bagaimanapun suami adalah pimpinan keluarga coba deh bund, ubah respon bunda trhdap suami. mungkin suami bunda cenderung cuek yaa sifatnya .. sedangkan bunda spt menuntut dan mudah kecewa .. bisa aja loh bund suami minder sama kita dan akhirnya spt gamau kita tuntut ini itu. kalo sy bund sy ga bilang "duh mas kok baca alfatihah aja tajwidnya banyak yg salah sih? coba beljar!!" tp sy bilangnya pas mau tidur gt "sayang .. maaf ya .. sayang kalo ngimamin sholat bacaannya masih banyak yg salah, mau gak kita belajar bareng? aku ajarin gt .. nanti biar sayang bisa ngajiin dedek diperut trus :)" cara itu cukup ampuh mom dibanding kita menuntut dan kecewa atas kekurangan suami .. dan kalo ngaji bareng meskipun aku yg ngajarin tp aku berusaha ga menggurui .. biasanya aku sandaran didada suami sambil ngajarinnya .. malah bikin kita semakin sayang :)

Makanya jangan kebanyakan nonton drakor bun, kebanyakan cewe2 sebelom nikah hobby beud nonton drakor idolain orang kokoreaan berharap punya suami perfect.. Bunda sudah sesempurna apa hingga meminta suami sesempurna itu? Suami gamau ML karna bunda lagi hamil, dia takut janin diperutmu kenapa2 bun bukan soal dia gapeka, jangan egois sama dirimu sendiri, sampe minta anak diperut tidak terlahir jadi anakmu kasian dia bun dia hanya dikirim diutus Allah menempati rahimmu kalo dia gakuat punya ibu seperti kamu juga kelak dia akan luruh dengan sendirinya.. Qualitytime sama suami aja mungkin kamu gapernah kan bun? Lalu kamu bilang pernikahan gak bahagia? Payah kamu bun, pernikahan itu selain ibadah juga ujian hidup, baru karna minta ML ga diturutin lebay banget ampe stress minta cerai😒 saya aja kalo pengen ML ga diikutin saya mikir suami cape atau emang ga mood atau emang sayanya lagi hamil muda jadi dia takut anaknya sakit didalem.. Seharusnya jangan menikah bun kalo cuma pengen senengnya aja😂 jangan bawa2 mantanmu dalam banding2in suamimu bun, kesannya suamimu gak punya harga diri sama sekali jadi laki2.

Saya sja yg hobi nntn drakor ga gini2 amat bun ga smpe ngarep kaya di drakor wkwkw. Realistis aja sih klo dikehidupan nyata tuh jgn mau enak2 sm happy2 nya doang

Banyak2in bersyukur aja sih bun, nih ya, saya juga lagi hamil 6 bulan, ditinggal suami dr awal hamil anak kedua ini, tanpa kabar, tanpa perhatian sama sekali, nafkah lahir batin juga engga buat saya dan anak pertama saya. Tapi yaudah, saya masih punya keluarga utk saya berkeluh kesah, saya masih punya Allah yg ada buat saya, dan saya BERSYUKUR bisa hamil, banyak diluar sana yg pingin punya anak bertahun2 tp blm dikasih, namanya rumah tangga itu ga selalu bahagia, banyak manis paitnya apalagi baru 3 bulan kan? Jangan diliat jeleknya terus suami, saya pun sekalipun suami saya buruk dan ga bertanggung jawab, saya masih bisa introspeksi diri & inget2 kebaikan suami saya apa aja. Jadi lebih baik banyakin BERSYUKUR ya bun, dan jangan suka banding2in suami sama laki2 lain, bisa jadi bunda benci setengah mati sama suami karena bandingin sama mantan yg menurut bunda lebih baik, baru 3 bulan masih bisa diperbaiki, dan kalo mengakhiri hidup.. sorry to say, masih banyak masalah pernikahan yg JAUH lebih berat yg banyak bunda2 ceritain disini, pesan saya, sebagai wanita & ibu kita harus kuat.

ini blsan buat bunda2 . Alhamdulullah sy bisa ngaji dan sya bs sholat .tapi suami tdk prnh mau kalau dsruh bljr ngaji .sy hamil aj ga diurus boro2 dtny mkan apa blm udh mnum obt blm .rsnya kyk g smgt ngbesarin debaynya smcam ptus asa .kondisi sy br lemah wajar sy sensitif n benci sm suami. saya makanpun tdk bisa .bau msakanpun muntah bunda. sampai sy diinfus 4hari krn sy tdk bs makan dan sehari muntah sampai 20x bdan sy kurus 😢 tp suami tdk mau mengerti .rsnya pgn mati sja .pdhl pernikahan baru 3bulan tp sy sdh tdk kuat. bukanya sy banding2kan sblm nikah sm suami sy itu ddkti mantan sy dl diajak nikah tp sy justru milih suami sy .tp yg ada sy nyesel .tiap hari tekanan batin tiap hr nngs . sy g kuat bunda. sy sdh tdk pmy siapa2 lg .ibu sy aja lbh mmbela suami sy .sy yg tdk bs mkan dbiarin .suami yg cm batuk yg tiap hari beli es trs mlh mw dpanggilin tukang pijit mw dkerokin😭 sy sprt ank tiri n tdk pny siapa2 lg. mertuapun sy tdk pny. sy pgn ksh syg slagi sy hamil. pgn bgt besarin baby sy. tp apa daya sy ngga kuat sendiri. sy bgung hrs gmn bunda 😭😢 rsnya pgn prg dr sini

Astaghfirulloh

sebenarnya jawaban nya dibunda sendiri. bunda terlanjur membandingkan suami dgn mantan nya. usia pernikahan baru 3bln itu awal bgt bun, msh harus saling mengerti dan mengenal. bunda juga harus mengerti sama kekurangan suami, disampaikan aja pelan2. belajar lah ngaji supaya nanti bisa ajarkan anaknya ngaji, masak ga malu nanti sama anaknya kalau di tanya huruf ngajian. saya dlu sama suami pertama2 egois, menurut saya mantan saya lah yg sempurna dan baik dan pada akhirnya bikin galau, tp suami saya blg ke saya, semua org itu perlu waktu utk mengubah pola fikir, dia juga butuh dukungan dgn kata2 yg baik, akhirnya saya support pelan2 dan berusaha mengerti kalau semua manusia ga ada yg sempurna, tiap pasangan punya ketidak sempurnaan masing2, gunanya kita dipasangkan supaya bisa saling menutupi kekurangan. jangan berfikir utk mengakhiri hidup bun karna Allah gk mgkn ngasih cobaan yg ga sesuai batas kemampuan umatnya. nanti malah keikut rayuan nya setan. kalau bundanya butuh curhat atau bingung curhat ke siapa. chat aku aja pribadi bun 081364009790

insya Allah sy mengerti bunda .tp suami sy yg blm mengerti mengaji .sdh sy ajarin tp emg blm bs .ya mudah2an ada kemauan n niat bun .sy jg sdh blg sm suami ga bosan2 kalau dtrima Alhamdulillah .kalau blm ya mgkn kita blm dpt hidayah

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait