Napas bayi grok grok

Mom, ada gak anaknya yg umur sebulanan di sini? Terus kalau napas bunyi grokgrok. kyak ada lendir gitu di pangkal hidung. jd bingung gimana mau keluarinnya. kasian kalau napas suka susah.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Bayi usia kurang dari 3 bln sering mengalami nafas ngrok2, disebabkan: 1. Ukuran anak tekak (uvula) pd bayi lbh besar dan lembek sehingga apabila ditidurkan dlm posisi terlentang srg jatuh ke belakang dan menimbulkan bunyi nafas ngrok2 —> bs dg meninggikan posisi kepala bayi dan akan menghilang dg sendirinya bersama bertambah usia 2. Bisa krn produksi lendir di tenggorokan berlebihan akibat proses alergi yg myebabkan oedem jaringan sekitar dan produksi cairan (terutama bila diberi sufor) —> stop sufor ksh asi dan dijemur serta posisikan kepala 3. Tracheomalacia yg sering tjd pd bayi dan ini akan menghilang bila perbaikan posisi tidur dan bersama bertmbhnya usia akan menghilang 4. Refluks, dari lambung yg terlalu penuh dimana sphincter lambung blm cukup kuat menutup shg lambung yg penuh akan menyebabkan aliran ke atas (tenggorokan) apalagi bila posisi tidur terlentang dg kepala yg sejajar dg lambung.. —> tinggikan posisi kepala Semoga bs bermanfaat

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-115888)