Anak saya umur 8 bulan tapi belum mau makan mpasi, hanya mau asi aja. Normal kah bund ?

Mohon tanggapan nya bund 🙏🏿🙏🏿🙏🏿#bantusharing #pleasehelp #ingintahu #firstbaby

19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

6bln keatas harus sudah diberikan mpasi bunda krna kebutuhan nutrisinya sudah meningkat jadi tdk cukup hanya dengan asi saja. kalau tdk mau coba dievaluasi bagaimana pemberian mpasinya apajah sudah benar dlm artian tekstur,jam,menu,suasana dll. kalau masih blm bisa evaluasi sendiri sebaiknya konsultasi ke DSA supaya dibantu.

Baca lagi

Ga normal bun Kalau belum mau sama sekali ya Konsul ke DSA Dicari tau alasan gamau makannya kenapa Sejak 6bln asi sudah tidak mencukupi kebutuhan harian anak Buku pink nya boleh banget dibaca ya bun sampe selesai Siapin pertanyaan dan riwayat kenapa gamau makannya dan usaha apa yg uda bunda lakukan sebelum ke DSA

Baca lagi

anak saya 7 bln kadang2 jg ga mau di kasih mpasi bund tp tiap ga mau maem saya selalu akalin ganti menu atau gak saya biarin si anak laper dulu bener2 laper baru di kasi maem sma jgn posisi dia ngantuk.. karena setau saya anak 6 bulan nutrisi dr asi ga mencukupi jadi saya usahakan ttp di kasih mpasi bund

Baca lagi
3y ago

sama2 bund.. anak saya sampe sekarang kadang2 masih susah maem bund tp harus tetep di coba trus

wajar, tp bunda nya ttp harus ksih dya mkan. Anak butuh diajarkan proses mkan, bkn hanya tau minum susu aja. dan 6+ kandungan asi sdh tidak selengkap awal" menyusui, mangkanya dibutuhkan yg nama nya MPASI. coba menu nya diganti" bu, kasih mkanan dingin, finger food, sesekali biarkan dya mkan sendiri.

Baca lagi

harus tetap diajari makan Bun..anak saya dulu jg 6bln blm mau MPASI tapi tetap saya coba terus setiap saat saya jejelin pake telunjuk lama" di encut" sendiri. sampai usia hampir 10bln baru mau disuapin pake sendok dan udah normal jam makannya.

ga mau makan sejak kapan bun??sejak 8bln / 6bln harus ada mpasi diatas 6bln. mungkin tumbuh gigi,jam makan pas ngantuk,atau popoknya penuh..ayo bun di cek dulu kondisi bayi sebelum jam makan ya biar bayi nyaman.dan bunda juga tenang.

ga wajar dan ga normal. kasian selama 2bln terlewati yg hrsnya udh makan makanan penunjang kbtuhan nya malah d skip.yuk buk segera konsultasi ke dsa. biar dpt solusi cara penanganan nya

terus dicoba biarpun ga mau. kalo ga mau ribet ibunya. udah capek masak tapi ga mau. pake bubur instan aja.

ga normal bun ,segera periksa ,kebutuhan nutrisinya ga cukup kalo asi aja ,diatas 6 bulan udah harus mpasi

menurutku masih normal sih. nanti juga lama2 mau mpasi. mungkin skg nutrisi masih terpenuhi sm asi bunda

3y ago

jgn ngkutin kemauan anak tp ortunya yg hrs bisa ngelatih anak bu. klo udh gtau lg msti gmna dteng ke dsa. d ikutin gtu aja nnti asupan gizi dia kurang banget. lama² mau makan itu mksdnya lama nya smpe kpaan?