Bedrest TM 1

Mohon sharingnya bun🙏🏻 Saya hamil 9 week, sering flek meski gak tiap hari, tp cukup bikin worry. Nah banyak yg menyarankan bedrest, yang mau saya ingin tahu bedrestnya itu bener² di atas kasur aja bun? Tiduran doang gak ngelakuin apa²? Jujur saya bukan tipe orang yg rajin juga sih, tp rasanya gak enak aja gak ngelakuin pekerjaan rumah ... Kira² apa yg bisa dan aman saya kerjakan bun selama bedrest? #bantusharing #ingintahu

25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

iya bun bedrest ya apa2 di kasur kecuali ke kamar mandi. dari makan, sholat, pokoknya semuamua dikasur gapapa bun, tahan2in dulu yaa demi si utun. cerita sedikit, saya dulu pernah keguguran karena kelelahan. saya tipe yg ga bisa diem, pokoknya apa2 saya kerjain. saya waktu itu juga msih kerja meskipun wfh. saya ga ada flek ga ada apa2, tiba2 saya pendarahan. dikasih penguat pun ga bisa akhirnya keesokan harinya janin keluar sendiri itu kejadian 3th lalu, sekarang baru dapet lagi. setelah hamil lagi sekarang saya yg tadinya ga bisa diem auto ga ngapa2in dan ga kemana mana bun. bahkan pegang sapu pun ga boleh. semuanya dilayani sama suami. untungnya ada ibuk juga. sempet ngerasa aneh dan ga tahan, tapi berusaha menikmati. karena gak mau kejadian yg dulu terulang lagi. kalau flek memang harus bedrest bun. ga usah ngapa2in udaah di kasur aja. tahan dulu buat ga ngapa2in ya buun demi utun

Baca lagi

aku pas kehamilan ketiga besrest total, karna 2kali keguguran terus. di rs pipis pake alat pipet itu, terus dibuang. nah dirumah, sampe pindah aku kerumah panggung, yang masih amben. jadi pipisnya aku di ambennya itu karna ngalir langsung ke tanah, cebok disitu juga. engga ngelakuin apapun, paling bosen bangun duduk² kedepan itupun kepala agak kleyengan karna hb rendah sama kurang darah juga plus mabok parah, kalo pengen bab ya ke wc itupun hati² banget. itu aku bedrest sekitar 4bulan, baru bisa aktivitas kaya nyapu, belum boleh nyuci. berani nyuci baju+piring itu usia 5bulan.

Baca lagi

Kemarin pas saya masih hamil 7w-10w full bedrest bun, mau ga mau saya pun kerja milih dari rumah aja. Palingan kalo mau makan, minum, pup pip ya turun kasur. Tapi mau gmn lagi masih ngeflek terus sama perut keram, pernah sehari saya paksain beraktifitas eh flek malah keluar banyak kayak mens...alhamdulillahnya setelah di cek bayinya sehat sampai skrg masuk usia 20w

Baca lagi

tergantung indikasinya bund,,, kalo udah gak ada flek, bedrest boleh turun dr kasur tp gak boleh melalukan aktivitas. paling cuma ke kamar mandi/toilet. kalo yg flek gak brenti2 itu harus bedrest total bund. duduk jg gak boleh sering2. harus baring dan gak boleh turun tempat tidur. jd emang harus ada yg merawat kita. krn apa2 kita butuh bantuan.

Baca lagi
TapFluencer

Iya bedrest itu harus banyak istirahat, sebenernya gpp si ngelakuin kerjaan yg ringan2 aja, ga angkat yg berat2, contohnya yg ringan nyapu, kalo nyuci baju itu pekerjaan berat, mending laundry aja terima beres, dan usahakan bunda selalu happy, jgn dipikirin ngeflek terus, semoga sehat2 ya bunda dan janin nya sampe lahiran nanti

Baca lagi
2mo ago

Gpp itumah masih ringan

iyaa bund. aq dlu pas hmil 2 bulan jga gtuh. ngeflek trs di sruh bdrest. ya udah tduran di ksur. klau cpek tduran ya kedepan duduk sntai di sofa bntar. gk nglkuin pkrjaan rumah dll . emang pas tm 1 lmyan ngebo sih aku. dan teler. kna bau apapun sdikit aja lngsung mntah*

3mo ago

skrang udah kluar bund dedeknya 😁

dulu saya juga sama kaya gitu Bun, bener2 bedrest full di atas kasur makan,sholat pun di atas kasur paling kalau mau ketoilet aja baru jalan, dan itupun jarak kamar dengan toilet di usahakan berdekatan, dan minum obat penguat kandungan juga, saya bedrest selama 2 minggu

aku yg gk ngeflek ajh serasa bedrest bun... maboknya parah jdi ke badan lemes... sma sekali gk ngpa"in... semua di kerjain suami... duduk di luar ajh aq gk kuat kena anginnya... jdi di kmar mulu... bosen juga rasanya rebahan mulu... tpi bnyak gerak juga gk kuat, lemes...

3mo ago

wktu pulkam jln 5week... tpi emang blm ada keluhan kyk mual"... mulai mual pas udh plg ksni... masuk 6w baru kerasa mual

sama aku juga bun, ini lagi berjuang dengan bedrest karna sempat flek.. perkiraan hamil 6minggu berapa hari,, mau tanya dong bunda, bunda flek nya seperti apa dan banyak enggak?? sempat khawatir sih takut tidak berkembang.. semoga baik" saja ya Allah

Baca lagi
3mo ago

wah kita pengalamannya sama ya, emang bawaan bayi itu beda" ya, yang penting ttp positive thinking, jangan stres.. semoga kita semua beserta janin nya dalam lindungan Allah

Halo bunda, TM1 masih sangat rawan bun. Apalagi flek perlu diwaspadai agar tidak berlanjut keguguran. Sebaiknya bedrest total (di atas kasur, hanya bangun untuk ke kamar mandi). Apakah bunda sudah ke obgyn? biasanya dikasih penguat kandungan bun kalau flek.