Afwan mau tanya, sekarang istri masih di Minggu ke 9, dan intensitas muntahnya kok semakin parah ?

Mohon informasinya

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

jgn kaget pak. tiap bumil mmg beda2. tp jika semakin parah muntahnya sampai gabisa makan dan minum dibawa ke klinik/RS aja pak takutnya ibunya lemes dan si dd kasian asupan nutrisinya. sy jg waktu hamil kena infusan krn muntah sehari bs lebih 10x. semoga ibu dan dd nya sehat selalu ya

Sy skrg di minggu 14, masih mual juga. Kita belum tentu tau kapan berhentinya. Kalau istri antum muntahnya makin parah & ga mau makan, Antum harus siaga bawa ke rumah sakit, jangan-jangan hiperemesis seperti sy. Bumil harus dijaga spy ga dehidrasi, akhi.

wajar pak saya aja wkt hamil baru normal dan intensitas mual muntahnya berkurang saat memasuki usia kehamilan 4 bulan.. sebelum² nya mual muntah parah sampe bb turun 7kg dokter juga kaget sampe di resepin vitamin suruh d minum 2x sehari..

TapFluencer

wajar pak... biasanya mual mulai parah saat 8w dan akan mulai mereda setelah masuk 16w. tapi beda orang, beda kehamilan... terkadang beda pula yg dialami. semoga segera membaik gejala mual muntah istri bapak ya.. aamiin..

Baca lagi
VIP Member

saya kemarin mulai muntah minggu ke 7 dan sembuhnya di minggu ke 14 pak. sabar aja, tanya sama istri makanan apa yg bisa masuk, jgn lupa minum obat dan vitamin dari dokter/bidan, biar nutrisi ke bayinya juga masuk.

sabar pak.. wajar kok.. saya aja baru mereda setelah 17weeks.. disayang istrinya pak, kl bisa habis muntah dipijitin biar enakan badannya. kl sampe lemes gk bisa kemasukan apa2 segera ke dokter.

saya kemaren mulai parah muntah juga 9 week. sampai 13week.. setelah itj udah agak mendingan sudah agak doyan makan.. mulmun adalah salah satu janin sehat kok.. sabar saja 😇

gak usah kaget ya pak, wajar kok pak. Insya Allah akan reda nnti di minggu 12 ke atas, tp kl smp gk bs masuk makanan atau minuman apa² boleh lgsg ke dokter periksakan.

Pokoknya kasi vitamin pak, kalau nasi keluar coba makan yg lain macem roti, oat, kentang atau ubi2, telur rebus.. vitamin kalau muntah dikasihnya pas mau tidur

TapFluencer

wajar pak, karena ada sebagian ibu hamil yg mabuk parah, ada jg yg engga. semoga TM2 nanti istri bapak ga terlalu mabuk parah ya pak