2 Tanggapan

TapFluencer

saya waktu kontrol kmrin ktmu sama ibu2 hamil ke dua ternyata kembar . nah pas tanya2 . katanya krn hamil kembar dia dirujuk dari faskesnya untuk kontrol ke rs . trus kdang suka merasakan konpal . takut lahir prematur . mangkanya dirujuk ke rs . dan itu pke bpjs . tp klo emg bunda punya bpjs di faskesnya . dan faskesnya nyanggupin untuk bsa mmbantu lahiran normal . insya alloh bsa kok bund bpjs nya dipake .

iya bunda gpp .. memang hrs disiapkan dri awal . aku jg selama awal kehamilan sllu periksa di faskes bpjsnya . dan stlh 7 bln sma bidan faskesnya dirujuk ke rs yg bekerja sama sama faskes itu . sampai skrg masih bolak balik kontrol ke rs . insya alloh tinggal nentuin jadwal sc nya .

Saya waktu itu lahiran di bidan pake bpjs.Seinget saya waktu itu bidan nya cuma minta fc ktp sama kk,cuma waktu itu kk nya lupa gk bawa jadi pas udah pulang disuruh fotoin aja kk nya di rumah.Tap gk ke cover bpjs semuanya,jadi waktu itu masih bayar sebagian.Kalau lahiran di rs mungkin beda lagi ya prosedur nya.

Saya kurang tau pasti kenapa gk dicover semua nya,cuma kata bidan nya emang cuma dicover setengahnya gitu deh.Kebetulan saya waktu lahiran dapet banyak jahitan luar dalem,kalau kata temen saya itu diluar tanggungan bpjs,tapi kurang tau juga sih bener/nggk nya.

Pertanyaan populer