Tes urine positif, usg belum kelihatan kantong, data diaplikasi 5week5day

Mau tanya dong bun, ini tadi usg trs di tes urine juga hasilnya positif HPHT 6agustus 2021 di aplikasi ini usia kehamilannya 5w5d tapi pas usg tadi kantong kehamilan belum kelihatan apakah normal ya bun trs beberapa hari ini ada keluar bercak darah coklat muda terang dikitt banget keluar hanya pas pagi dan malem aja tanpa ada rasa sakit perut sama sekali. Bagi pengalamannya dong bun, gimana agar kandungan kuat dan janin bisa berkembang dg baik. Terimakasih ?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo hasil usg nya normal, usia segitu wajar bgt kalo masih kantung. yg ga normal bercak darahnya, kalo bunda ada wa dokternya tanyakan aja via wa biar ga bolak balik ke dokter. bercak darah/flek di awal kehamilan itu tidak wajar, antara ancaman keguguran atau indikasi kandungannya lemah. biasanya nnti dikasi penguat kandungan sm dokter. skrg perawatannya bunda banyakin istirahat yaa jgn banyak aktivitas, plus vitaminnya terutama asam folat jgn sampe putus. semoga sehat2 yaa bundaa kehamilannya?

Baca lagi
3y ago

eh yaampun maaf saya bacanya baru keliatan kantung. iya biasanya sii rata2 4-6w itu masih penebalan rahim, 6-8w ada kantung, 8-10w ada janin+djj bund. rata2 begitu. tp ga mesti persis begitu ya bunda, saya sendiri kmrn uk 5w6d malah udh ada janin&djj, jd bisa beda2 ini udh usg kan brrti? usia di usgnya brp bund? sama dengan hitungan hpht gak? perkiraan usia di aplikasi ini bacanya sesuai tgl hpht yg bunda masukin, jd bukan usia sesungguhnya

ya dokter ny untuk blik lg kapan?coba USG lg 8w nnti,istrhat aj ap LG klu ad flek,,hati2 .istirahat total jgn cpek2