sabun

Mau sedikit cerita nih bun. Anak saya beberapa hari kemarin bab nya keras. Mungkin karena pertama masuk makanan selain asi. nah tiap mau bab dd selalu nangis. Nah pas pagi dd bab pas ada bumer. Bumer yang nggak tega dede nangis karena sakit ngeluarin "ee" udah gatel pengen ngegendong. Saya bilangin jangan karena pup nya udah keluar nanti kalo digendong masuk lagi. Dan tiba2 bumer bilang katanya "anus" dd suruh nyoblos pake sabun lah katanya biar pup nya keluar licin. Ya Salam... Lsg saya spontan menolak. Saya bilang nggak mau ntar kalo sabunnya patah didalam gimana malah bikin anak sakit 2x. Eeee malah bumer bilang lagi "ya pake jari kamu kasih sabun trus masukin ke anus anak kamu". Ya Allah sarannya sangat unfaedah. Saya pun juga lsg spontan menolak. Begitulah ya kalo masih ada orang tua yang berpegang teguh sama peraturan jaman dulu.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bun.. mpasinya di tambah dgn lemak tambahan. Karena pencernaan baby beda dgn dewasa. Jadi komposisi makan lebih banyak protein hewani dan karbo, sayur dan protein nabati hanya untuk pengenalan alias sedikit saja. Krn pencernaan bayi justru sulit mentoleransi serat yg terlalu banyak Oya bun masalah sabun ga usah percaya. Di kedokteran ga ada saran semacam itu..

Baca lagi
5y ago

Iya bun betul. Sehat selalu ya babynya

Tapi emg ada manfaatnya bun,aq jg prnh cma gk dimasukin ke anus..cuma dioles2kan dianusnya.klo gk sabun y baby oilnya.bhkan itu saran dari kepala bidannya.biar gk smpe brdrah anusnya.

5y ago

Kalo cuma diluar anus sih gpp bun. Ini sabunnya suruh masukin keanus kalo nggak gitu jari saya kasih sabun gitu bilangnya.