Kesehatan

Mau nanya nih bunda. Ini cerita teman ku, dia nikah muda dan blm ngerti atau tau banyak hal tentang semua pengalaman menjadi seorang istri atau ibu, jd cerita nya gini, dia berhubungan dengan suami nya saat dia sedang haid atau keluar darah, nah si suami memasuki sperma nya di dalam karna suami tidak mengerti dan si istri telat berbicara kepada suami nya .. Si istri takut terjadi apaapa dan subur lg (bakal punya anak) soalnya dia lahiran sesar tp dia sudah mengikuti KB . Apa yg bakal terjadi ya bunda kepada si istri? Dan akan berdampak apa pada istri nya dan bagaimana cara mengatasi nya??

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hhe lucu sih tmnnya πŸ˜… sekalipun nikah muda, tp apa gk pnh dpt ilmu wkt pelajaran agama ato denger gitu saat mau nikah kalo saat haid itu diharamkan buat hb.. ya kalo lg haid artinya gk masa subur, kecil kemungkinan sih, malahan impossible buat hamil lg, kan lg kb jg πŸ˜… aku ngilu aj dengernya hbs sc udh hb, ya semoga aj pasca sc nya udh ada hitungan bulanan gitu, seenggaknya 3-4 bln 😣

Baca lagi
5y ago

Takut sama dampak nya

vagina rentan bakteri, apalagi saat haid kan darah kotor, masuk lagi duhhhh.. makanya pas haid ga boleh HB. gimana deh masa gt aja ga tau pas pelajaran agama sekolah/nasehat nikah KUA tidur apa gimana. dampak ke istri bisa aja infeksi vagina, kemungkinan hamil sangat kecil tapi ya ga ada yg 100% tau. atasinya sgera ke dokter.

Baca lagi
5y ago

Iya tp kata nya pas selesai HB darah haid nya keluar lg banyak bun

Darah akan masuk ke dalam lagi bun. Bahaya buat istrinya. Dan bahaya juga untuk suaminya. Darah haidnya masuk kedalam, dan bisa menyebabkan penyakit yang lumayan parah bahkan mematikan. Kalau mau lebih lengkap silahkan dicari tahu sendiri. Karena di islam dilarang, pasti ada akibat yang gak baik buat kita.

Baca lagi
5y ago

Coba bunda cari tahu lagi deh. Aku juga kurang paham kalau masalah ngatasinnya. Coba bunda juga cari tahu gejala-gejala penyakitnya juga. Kalau memang merasakan hal yang ada sijelaskan sebagai gejalanya langsung ke dokter saja bun. Dan perlu diingatkan ke temen bunda, kalau berhubungan suami istri saat datang bulan itu haram hukumnya. Dan bisa menimbulkan penyakit yang parah

Pas habis akad kan dikasih tau bun hal apa saja yang dilarang berhubungan badan, salah satunya ya ini,

5y ago

Ini teman sy yg balas

Gak berdampak apa" , kehamilan juga 99% enggak akan terjadi karna dia lagi haid dan suntik KB

Hb saat haid kan gak boleh bun. Di agama islam dilarang, secara medis jg gak baik buat kesehatan.

Teman bunda islam kah? Kalau dalam agama islam, HB saat haid itu tidak diperbolehkan bun

5y ago

Dan jangan lupa dikasitau untuk tidak berhubungan lagi saat sedang haid

Ya masa temennya cerita ampe bahas ranjang.. aplg ini haid tp hb sm suami.. yakin temen?

5y ago

Iya soalnya dia kepikiran terus masalah dampak nya

Aduh.... Kalau belum paham soal reproduksi ngapain nikah? Hadehhh... πŸ™„

Cuuus ke dokter diperiksa dan tanyakan langsung samma dokteer