Susu hamil

Mau nanya dong bund. Saya smnjak tm 2 ini udh berenti minum susu hamil krna wktu itu gegara minum susu jd suka mual muntah pdhl sblm nya aman2 aja. Saat brenti udh ga ada tuh mual2. Dan saya juga org pling susah klo disuruh minum vitamin pil2 an gtu :3 pling saya bnyakin sayuran dan didmpingi susu sasetan biasa. Ngaruh ga ya bund ke janin ? Apa ada solusi lain ? #seriusnanya

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

untuk susu hamil gak wajib. tp vitamin sangat penting krn janin butuh nutrisi yg cukup. pada vitamin ada gramasinya sekian gr dan komplit kandungan nutrisinya. kalo cuma makan sayur dan buah, mmg bs menakar brp gr vitamin apa yg masuk? bs pastikan mencukupi kah? kl bs, silahkan aja. kalo saya gak mau ribet. susah nelen juga paksain demi anak gak lahir cacat, sy pun sehat selama kehamilan. kurang kalsium bs bikin sakit gigi, tulang keropos, dan rugi nantinya. kurang zat besi bs kacau juga nanti susah lahiran Hb rendah. kurang asam folat, bisa bikin anak cacat. baca2 ya bun.. oh ya, kalau sdh TM2 biasa udah gak mual2 lagi. efek hamil muda, makan apa semua jg mual. dicoba aja, TM2 kesananya biasanya enggak mual muntah.

Baca lagi

bun paksain bun vit ny. krn vit it penting. dr saya tau hamil, saya langsung periksa bun. usia kehamilan 4w, saya d ksh vit. suatu ketika pas periksa di bulan ke-3 , dokterny ganti dan gk resepin obat. akhrny saya ganti hari berikutny k dokter biasanya bun. untung kata dokter,saya mawas diri. ngrti bahwa vit it penting. jd selama hamil memang wajib minum vit bun. demi baby ny

Baca lagi

gak mnm susu gpp, tapi vitamin itu wajib bun. dari makanan aja gak akan bisa mencukupi nutrisi yg dibutuhkan janin. mau gimana susah juga ya kudu dipaksain, demi anak ini. susu juga jgn sembarangan minum yg sachet, bumil hanya boleh mnm susu yg sudah di pasteurisasi(kemasannya ada tulisan UHT). buat anak jangan egois, kalau anaknya kenapa2 ntar yg nyesel kan udh gak guna.

Baca lagi

susu sih masih gak pa" bun gak minum juga. tp kalau vitamin itu penting. apa bunda sudah yakin sayur"an yg bunda konsumsi itu sudah memenuhi asupan vitamin buat debay dan bunda. dan juga susu sacetan itu yg dimaksud susu apa? kalau susu kental manis, itu bukan susu bun, lebih banyak kandungan gulanya drpd susunya. mending susu uht aja bun.

Baca lagi

saya TM1 cm minum energen jahe,ngurangi mual.sumil bikin eneg.TM2 udah ga mual ga minum susu lgi smp skrng.minum klo kpingin aja itupun jarang.mau minum susu apapun ga mslh,yg pnting vit hrs dminum bund.aplgi yg kalsium&pnmbh drah,sbrapa susahnya demi buah hati bund.ksian klo perkmbngnnya trhmbt.

susu sachetan apa bun? bukan cap bendera kan? krn itu air gula, ga ada kandungan susunya sama sekali. vitamin wajib diminum ya bun. krn makanan dan sayuran yg kita makan blm tentu mencukupi kebutuhan harian

jngan egois y bun .susu nggk wajib tpi vitamin hamil itu wajib ..syang si adek y hrus mau nurunin ego kita dgn maksain mnum vitamin .saya juga kmaren pas hamil mnum obat muntah tpi ttep saya mnum.

vitamin hamil gg cmn bentuk pil kok bunda,. ada yg sirup, ada effervecent.. cb saat kontrol bunda blg dokternya klo minta resep vitamin yg gg bentuk pil..

usahain minim vitamin bun, coba pake pisang minumnya, daripada susu lebih wajib vitamin sih, apalagi yg mengandunf asam folat

vitamin nya wajib di minum bun, vitaminnya bisa cari yg sirup, klo ga suka bntuk pil kalo susu, ga usah juga ga apa2

Baca lagi