konsumsi busui

Mau tanya Bun, emang kalo busui gk jaga makanan yg dikonsumsi, apa berpengaruh ke bayi ya Bun? Saya makan pedes anak saya pup nya kayak mencret gtu Bun.. mhon penjelasannya Bun yg udh berpengalaman.. trus kalo anak suka tersedak tu knpa ya Bun? Kadang asi saya deras Bun jd suka tersedak. Dan aman gk sih Bun kalo kita kasih asi posisi berbaring?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sesuai pengalamanku, kalo masalah makanan yg kita makan tentu ngaruh karna produksi asi berasal dari makanan yg kita makan, selama ini aku makan yg aman dan sehat alhamdulillah anakku tidak bermasalah pencernaannya. Kalau untuk menyusui sambil berbaring sebaiknya setelah mimi anaknya ditaruh dipundak sambil ditepuk pelan punggungnya biar sendawa. Soalnya gabaik juga anak sering tersedak takut cairan masuk ke paru paru seperti tetangga saya :)

Baca lagi

Aman aja mom asal posisi mulut bayi ke puting kita bener.. Wajar aja bayi kesedak, kalo lg kesedak saat lg nyusu, tarik dulu aja sebentar nenennya mom.. Kalo masalah makan, ada yg bisa ngaruh ada yg mitos. Setau sy makan pedes gak ngaruh ke bayi, mgkn tergantung kekuatan masing2 ibu dan bayinya ya.. Coba dikurangi aja..

Baca lagi

Definitely yes bunda.... Ada istilah Your baby is what you Eat. Klo mau baby kita sehat sudah pasti makanan kita juga wajib sehat, bergizi😙, klo masalah lagi menyusui sebaiknya posisi kepala lbh tinggi bunda agar tdk tersedak.

Tentu sj bpengaruh bu. Kl pedas anak mencret berarti anaknya sensi sm zat pedas. Susui berbaring aman, tp yg bahaya asi deras itu bs bikin tsedak bu. Paling buruk ada yg sampai msk ugd krn tsedak asi. Dipompa dl sblm disusuin.

Baca lagi

Berarti anak bunda sensitif terhadap zat capsaicin pada cabe bukan asinya jadi bedas lho..

Iya harus jaga pola makan kasihan bayinya