Es

mau nanya dong memangnya gk boleh yah lgi hamil kebanyakan minum es katanya takut bayinya besar didlm Apa benar?

114 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

hai bun, Mengonsumsi cukup air minum sangat penting untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungan. Ibu hamil sebaiknya minum 8 hingga 12 gelas air setiap harinya. Terlepas dari meminum air es atau air hangat, sebenarnya tidak ada bedanya. Ukuran dan berat badan bayi pada umumnya lebih dipengaruhi oleh faktor genetik atau Bayi lahir melebihi waktu yang diperkirakan. Sebaliknya, minum air es saat hamil justru dapat membantu merangsang pergerakan bayi di dalam kandungan. Jika bunda khawatir karena tidak merasakan pergerakan bayi seperti biasa, minum es saat hamil dapat merangsang bayi untuk bergerak. Dia akan merasakan dinginnya es dan cenderung untuk menghindarinya. Minum es saat hamil dapat membahayakan jika es batu yang dimasukkan ke gelas air minum ternyata dibuat dari air yang belum dimasak atau terkontaminasi. Ini sangat mungkin terjadi saat bunda makan di luar dan memesan minuman dengan es batu yang tidak bunda ketahui pasti mengenai cara pengolahannya. Maka dari itu, bawalah botol minuman bunda sendiri setiap bunda keluar rumah. Jika ingin minum es saat hamil, daripada mengonsumsi minuman dengan es batu, pilih minuman es di dalam kemasan seperti minuman botol atau kaleng yang sudah didinginkan. Pastikan kemasan dan segel tidak rusak untuk menghindari kemungkinan kontaminasi ya bun.

Baca lagi

saya sampai hamil 4bln gak bisa minum klo bukan air es bun, langsung mual gitu klo bkn air es, udah konsul jg k dokter katanya boleh2 aja, disarankan jgn dicampur sirup2 atau gula, trs pengolahan esnya hrs benar, jadi bikin minuman es sendiri lebih aman bun. Tapi banyak jg keluarga atau tetangga yg gak percaya, soalnya hoax es bikin janin gede udh turun temurun, jadi dikira mengada2 kali saya utk membenarkan keinginan, tapi cuek ajalah org udh konsultasi.

Baca lagi

Setahu saya dan sepengalaman teman sy yg baru ajj lahiran, dy seneng banget minum es..awalnya dia cuek cz udh anak kedua n vonis SC lg, krn itu dy gampangin pantangan bwt minum es toh ujung2ny juga SC lg kata dy... Ternyata...pas lahiran dy pendarahan kata dokter krn terlalu banyak konsumsi es.. So.. Apapun itu, gak ada salahnya juga dengerin nasehat2 ortu walopun mereka "kolot" ato jadul, tp apa2 yg mereka katakan pasti ada benernya juga looh..

Baca lagi

dirumah saya tradisi seperti itu bun, tpi sama suami malah dsuruh makan apa yg aku mau,, klo itu tergantung pikiran,, saya tiap hari minum es degan dan es campur waktu hamil,, dan waktu lahiran anak saya bersih, emang bner kata suami itu tergantung pikiran,, karena jika makanan atau minuman itu baik buat kehamilan kita ga masalah

Baca lagi

Saya minum es melulu bun ... skrg udh hamil 7 bulan ... Bukannya pas hamil aja saya minum es , dari kecil saya emang gk bs minum air biasa / air panas karena pasti muntah . Orang2 pd blg bayinya nanti besar , saya mah cuek aja , tiap di usg jg perkiraan berat janinnya masih normal kok & saya lebih pusing kalo berat janinnya kurang .

Baca lagi

Kalo es biasa nggak bun yg bikin janin gede makanan sama minuman yg manis, kalo es nya gk pakai pemanis ya aman bun 😁 saya dari awal hamil sampai sekarang uk 38w juga minumnya air es terus bb janin normal gak kegedean malah kekecilan kyaknya soalnya saya termasuk bumil kek

Asal gag yg manis bund,,gag tau ya bun mitos apa gag,,tp aq ngalami sndri bund wktu uda masuk 8 blan minumnya es yg manis2 pdhal gag berlebihan jg mnumnya tp lahiran babyku 3,6 bund,,😁 Mgkin kalo uda TM3 jgn mnum es bund soalnya bbj cpt bgt nambahnya,,

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-90369)

Mitos mom. Kalo kata dr.spog saya kalo air putih sama es batu aja itu gak masalah apalagi ibu hamil sering gerah gapapa minum air putih campur es batu. yg jadi masalah kalo esnya ditambahin sirup /teh manis 😁

VIP Member

Minum es ga masalah bun, asal jangan ditambahin gula ataunpemanis yg lainnya. Air es kan 0 kalori. Yg bikin bayi besar itu tambahan gula atau teh atau lainnya. Jadi pastikan minum air es aja.