Bb anak stuck

Malem bunda maaf mau sharing, jdikan anak aku bb nya udah stuck dari 4 bulan 6kg sampe sekarang 11 bulan terus aja naik turunn bb nya... Nah aku pengen bawa ke dokter tpi kata orang tua sama tetangga ngapain dibawa ke dokter orang anak sehat inimah pijangku ngeun kalo kata sunda mah ... Kondisi nya anak aku pas masuk 8 bulan tuh mulai keliatan kurus bund sama gtm parah sampe Sekarang, tpi anaku aktif banget ... Mohon sarannya bunda apa aku harus tetep bawa ke dokter atau gmna, aku dilema banget🥺🙇#bantusharing

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kurvanya gmn emg, skrg bb brp? kenaikan bbnya berapa tiap bulan? kurus diliat pake mata aja atau emg kurvanya udh terjun bebas? btw bunda mau ke dsa aja ngapain minta restu ortu tetangga dkk dkk??? anak kalo bbnya ga naik sesuai standar 2bulan aja udh hrs ke dsa loh. karena bb seret atau faltering itu pintu awal menuju stunting. oiya aktif bukan alasan anak boleh kurus ya bun. aktif itu ya sewajarnya bayi emg hrs aktif, kl ga aktif yg ga wajar. anak yg sehat itu ya aktif, dan pertumbuhannya jg hrs baik. kata2 "gpp yg penting aktif" tu racun bgt ya buat ibu2, jd denial kl pertumbuhan anaknya bermasalah. sbnrnya gtm sesekali itu wajar sih bun, tp asal kenaikan bb ttp sesuai standar.

Baca lagi
2mo ago

iya bun terimakasih ya karna bunda saya jdi yakin buat ke dokter, dan ini lagi di dokter🙏

anak aku BBLR dia pas lahir 1,6kg full asi cuman sekarang dibantu sufor karna aku kerja itupun cuman sehari sekali aja minum sufor nya