Makanan apa yg sehat dan bergizi buat anak 2 tahun yah bun??

74 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

waduh ternyata di sini masi banyak yang meyakini 4 sehat 5 sempurna yah, padahal sloganya udah beberapa kali di ganti seperti 4 bintang (4kuadran) dan yang terbaru menu lengkap gizi seimbang yang terdiri dari karbo, prona, prohe, sayur, lemak tambahan, bumbu aromatik untuk cemilah dari buah2an, susu sekarang bukan lagi pelengkap dalam penyempurna makanan, tapi lebih di utamakan makanan padat untuk anak2, kandungan yang terdapat dalam susu bisa di ganti dengan keju, daging, ikan dll

Baca lagi

kalau mnrt ku..makanan yg brgizi itu makanan yang menu lengkap protein hewanny stiap hari berfariasi. dilengkapi dgn cemilan sprti buah puding es cream dn juga susu .. ini dah bergizi bgt mnrt ku.. misal sy ksih contoh. sarapan pagi si anak makan panggangan chesse..isi nya itu telor kuning 1.mentega.susu.gula optional.tepung.keju jeda kasih tomat trus mau tdur siang mnm susu bangun tdur siang.makan siang menu nasi+mangut lele jeda kasih cemilan puding lanjut jeruk.. makan terakhir habis magrib menu sama kya siang.misal nasi +mangut lele seblm tdur malem susu mnrt ku ini dah bergizi bgt

Baca lagi

Tidak ada satu makanan yang bisa memenuhi seluruh kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh, Bun. Makin variatif makanannya maka makin baik. Kebutuhan zat besi anak adalah sekitar 250gr/minggu bisa didapat dari daging sapi, hati, bayam, dsb. Kebutuhan vitamin A dan C bisa didapat dari buah-buahan dan sayur. Jangan lupakan lemak baik yang bisa didapat dari alpukat ya bun. Untuk mudahnya, saya biasanya bikin jadwal makanan satu minggu biar makanan variatif sehingga anak nggak bosan. Semangat ya bunda! πŸ’ͺ🏼

Baca lagi
1y ago

Bund, boleh share menu 1 minggu nya?.. πŸ™πŸ™πŸ™

Bunda semuanya mau tanya barangkali tau informasinya, Mau tanya, Besok tanggal 26 mei ini kan hari libur Waisak, Apakah kalau poli kandungan di Rumah Sakit tetap buka atau kira kira tutup ya bunda, Soalnya mau USG sama kontrol soalnya batuk sama pilek juga, Mohon info barangkali ada yang tau info RS di poli kandungan nya...

Baca lagi

anak aku malah ga suka sayur ga suka daging πŸ˜“ tiap hari menu nya telur terus atau di selang sama tahu itu pun makannya paling cuma dikit,percuma di paksain/di bikin menarik juga dia tetep gamau malah kita nya yang pusing,galau ,yg penting sih dia mau makan walaupun cuman dikit juga alhamdulillah lahπŸ˜‡

Baca lagi
11mo ago

sama dengan anakku bun makannya sedkit banget, sayur pun suka timun sama wortel aja, klo lauknya telur orak arik aja.

makanan rumahan yang dibikin sama kita sendiri semuanya bergizi bun. Kalau saya skrg lagi rajin bikin minyak dari kulit ayam sebagai sumber lemak buat makanan anak. Tinggal sangrai nanti keluar sendiri minyaknya. Minyak ayamnya bisa dipake goreng telor/dicampur sama sayur yg kita buat

Klo dsebut satu2 ya banyak, bisa bkin buku bun aku klo jabarin semuanya 😁 yg jls makanan sehat itu yang homemade tanpa msg dan pngawet... Itu intinya sih... Anakku doyan nyemilin brokoli sama wortel

1y ago

wowww keren, gimana nglatihnya, Mam...bayi saya 2,5th...brokoli ma wortel masih pake acara diparut. kayak masih belum lancar utk nelen makanan rumah

setuju, betul bund.. menu 4 bintang, plus libatkan dalam aktivitas sehari2 buat rangsangan soft skill nya. jaga agar ayah bunda selalu bahagia. insyaAllah emosional dan kesehatan sejalan, anak jadi sehaaattt.. luv.

Menu lengkap usia 2 th brrti bisa mkn brt 3 - 4 kali bun. Sisa nya nyemil2 bisa puding bisa kue dll.. Jgn chiki/jajan2 diluar. Homemade aja spy terjamin kualitas bhn2 dan kehigenisannya

Sayur yang di campur nasi, karna kalau di pisah kadang anak tidak suka, tapi berikan sayur yg berbeda agar anak mau mencoba... semangat aku pun masih belajar bund

2y ago

sayur Ja kah?sma nasi