Pakai alis dan lipstik saat lahiran

Maap ni bunda bundi jangan dibully yah 不不不 Saya suka lihat di reels2 IG, ibu2 melahirkan pakai makeup tipis seperti pensil alis dan lipstik, ada juga yg sampe bedakan medok bgt. Apakah boleh bun KETIKA lahiran normal maupun SC pakai makeup? Minimal pensil alis gitu biar ga dekil2 bgt. Ini lahiran pertama soalnya. Peraturan RS/puskesmas/bidan biasanya gimana bun? Note: Btw aku sudah masuk kamar rawat inap, aku SC nanti masih 4 jam lagi. Tadi susternya mau CTG pas aku pakai pensil alis 不不 susternya langsung bilang, nanti ga boleh pakai lipstik ya bu 不不 untung aja pensil alis ga disebut. Terima kasih bunda yg share pengalamannya, sangat menghibur bun. Maaf bagi sebagian orang yg ga bisa relate tentang bisa2nya masih dandan, tapi memang ada wanita2 yg gabisa banget ga pakai pensil alis 旦

73 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

gatau ada aturan atau ga si.. tp skrang ini uda bnyak yg mengabadikan momen lahiran (apalagi SC jdi bisa prepare) jd ibu" bnyak yg bermakeup apalagi artis" biar hasilnya bagus.. tp klo normal kyaknya ga smpet yaa.. kcuali uda filer/sulam.. aku dulu ga ada pikiran mau makeup si bun kluar lendir+flek aja uda mulai muncul kepanikan.. nahan kontraksi, induksi, mules, ngejen, dll.. uda ga mikir muka dekil apa ga, ga ngaca juga.. hehe bedak jg psti uda luntur.. 12 jam di ruang bersalin ga ada pikiran tacap bedak.. malah besoknya baru mandi..

Baca lagi
TapFluencer

pas anak pertama dlu, lagi kontraksi aku sempetin mandi dan make up an 五 pas ke bidan baru bukaan 2 tp ga pulang lagi, jalan2 aja disana sambil olahraga ringan biar cepet nambah bukaan, ternyata oh ternyata pas lahiran normal itu, keringat, air mata, ingus, sampe air liur ikut keluar 不 ambyar deh make up ga perlu micelar water luntur semua. pas lahiran anak kedua dan ketiga, dah lah ga usah dan2 五

Baca lagi
VIP Member

kalo udh kontraksi gak mikrn bgituan lagi, cuma mikrn gmna caranya biar cpt2 lahir si anak... nahan kontarksi nya dusel2 d kasur. bisa2 ilang sbelah tuh alis

2mo ago

Betul tuh bun hahah

aku dulu di lahiran anak pertama hrsnya lahiran SC..makeupku di hapus ma susternya pdhl hny makeup tipis簡. tpi, tahu簡nya jdi lahiran normal.. pas lahiran anak kedua sy makeup tipis簡 lagi tpi, tak di hapus krn lahirn normal. jdi klo lahiran sc tak boleh ada makeup sm skli...klo lahiran normal boleh asal tipis簡 natural aja.. klo ketebalan juga ntar dikira mau lahiran apa kondangan

Baca lagi
VIP Member

saya lahiran anak pertama malah dandan paket komplit. pas kontraksi saya mulai dandan. klo kontraksi pegang tangan suami. pas udh mnding mulai dandan, kontraksi lgi pegang suami. kebetulan pas hamil anak pertama dari pertama lngsung doyan dandan smpe melahirkan pun dandan wkwkw anak kedua ngga doyan dandan dri awal smpe melahirkan juga ngga dandan. pdhl sma簡 lahir cwek

Baca lagi

Ah Bun, saya nih udah niat mau cangtip cetar pas lahiran ya saya dandan dulu tuh dikit pas ketuban saya rembes kan. Ternyata tak semudah itu Bun, saya lahiran jadi kek gembel 不 karena saya udah kesakitan pas diinduksi, jadi saat itu dah ga mikirin cantik kek engga kek, yg penting itu bayi keluar. Asli pas liat foto di hp suami, bener2 kaya orgil saya Bun wkwkwkw

Baca lagi
VIP Member

wahh kalo aku sih bukan sengaja dandan bun.. tapi waktu itu aku lahirannya ngedadak. jadi waktu itu kebetulan kondisi mukaku masih ada riasan sedikit hihi.. pas masa pemulihan setelah lahiran malah ga inget dandan.. padahal udah minta dibawain pouch makeup sama suami, tapi ga mood banget.. jadinya ruwag ruwig kalo kata orang sunda mah hihi

Baca lagi
VIP Member

Wah saya dulu bahkan ga kepikiran bun soalnya kontraksi intens dari jam 11 malam karena udah kontraksi terus jam set 5 pagi ke puskes udah pembukaan 4 seharian di puskes sampai kira2 jam 8 malam belum nambah pembukaan pikiran jd kalang kabut 不 tau2 nambah pembukaan ga kuat nangis2 ujung2 di rujuk ke RS pokoknya ga kepikiran buat make up

Baca lagi

kalo abis lahirannya gapapaa, tp kalo pas lahiran setau saya gaboleh bun pake lipstik, karna warna bibir itu salah satu tanda vital. Dokter/perawat/bidan bisa ngecek kalo udah pucat bisa jadi tanda kekurangan darah dan bisa ditindaklanjuti. Termasuk kuku juga gaboleh diwarna-warnaa bun.

VIP Member

terserah sih menurut saya sendiri. bagi saya yang pengalaman anak pertama kemarin jangankan makeup orang saya ke klinik bidan aja cuma bawa baju tidur, jaket sama kain pantai doank dan hp. udah 2mlm kontraksi dan sampai di klinik dah pembukaan 5. baju bayi ga bawa dll perlengkapan ga ada bawa sama sekali karna ga tau mau lahiran.

Baca lagi