Februari Kelabu

Maaf kalo sy curhat disni... krn sy ga tau lg hrs curhat ke siapa... buat bunda2 yg tdk suka jika ada yg curhat d app ini, silahkan d skip sj... sy adalah seorang ibu dr seorang pangeran tampan yg br berumur 7bln... sy sdh menikah slama 2 thn, sebelumnya pacaran slama 6 th... jika d total sy dn suami sdh bersama 8thn... sehingga sy sngt tau jika suami sy berbohong ato tdk... semua d mulai d awal feb... sy yg tdk pernah membuka WA suami, tb2 mrasa ingin membuka WA suami... d st rata2 isinya mengenai pekerjaan... tp sy terkejut saat membaca slh stu WA suami ke slh satu SPG yg jd bawahan dia... isinya mesra dan memakai emot hati... sy yg membca itu, langsung lemas... jantung sy berdegup kencang... suami yg dl pernah berjanji tdk akan mengulangi kelakuan dia waktu pacaran saat akan melamar sy, ternyata tdk menepati janjinya... saat sy membaca WA itu, sdh malam, dn suami langsung tdr... langsung saya pukul dada suami smbil sy tanya "siapa bella!?" Sambil terkantuk2 suami blg cm teman... sy diam tp hati sy msh tdk tenang... d hari valentine tgl 14 feb, suami tb2 mendatangi sy dn mengatakan akan memberikan sy kado... tp sy tdk mau, dn sy mnta makan2 sj bertiga dg si kecil... dn saat itu suami blg "km kyk SPG2 aq aja, mnta makan2 trus"... sy tersinggung dn langsung mrh, serta mengungkit mslh WA dg bella yg sy temukan dl... suami blg dia cm teman kerja dn ga lbh... hbs tu suami mengalihkan pembicaraan ttg mslh kerjaan dia yg berat... bsknya d tanggal 15 mlm, sy kembali membuka WA suami... dn yg menyakitkan sy, suami dn si bella saling manggil dg kt sayang... bahkan suami ngajak bella makan siang berdua... pdhl bella sebagai SPG ditempatkan d apotik yg cukup jauh dg tmpt suami akn melakukan event produknya... hati sy hancur... sy cm bs menangis dlm diam, krn d rmh sedang ada ibu sy yg dtg jauh2 dr kalimantan, krn kangen sm cucu... sy tdk mau sampai ibu sy tau klo sy sdg menangis... pagi2 tgl 16, sy tanya ke suami, "ayah makan siang dmn?" Suami dg gugup blg d mcd bertiga dg tmn2x.. pdhl d mutasi rekeningnya, jls2 suami makan d warung steak dn total pengeluaran 137rb... sy sering makan d warung steak, dn habis segitu hanya utk mkn berdua... sy tekan2 suami utk jujur, akhirnya suami jujur, tp tetap blg makan bertiga... sy langsung meluk anak sy, sy bw k luar kmr... setalh sy memandikan anak, sy suapin anak sy sarapan... sy menangis sambi menyuapin anak sy... tp saat ibu sy muncul, segara sy hps air mata sy... ibu sy tau sy hbs nangis, tp beliau tdk bertanya apa2... siangx sy konfrontasi suami sy lg... bahkan sy jijik d panggil sayang lg oleh suami... krn ternyata kt sayang dg mudahnya d umbar2 olh suami sy... suami sy ngotot bahwa dia hanya teman... dn itu murni urusan pekerjaan... suami sy berusaha baik k SPG tersebut agar SPG tersebut kerjanya tetap bagus... mslhnya suami sy membawahi 7 SPG dn knp hanya si bella yg d panggil sayang... terlebih slh satu WAnya, si bella memperlihatkan buket bunga dg coklat dn kondom, serta mengucapkan trima ksh k suami sy... suami sy blg itu bkn dr dia.. hanya sj sy sdh tdk percaya dg suami sy lg... sy mnta cerai k suami, tp suami sy ga mau krn kasihan anak... sy mnta resign, suami jg ga mau krn blm ada kerjaan pengganti... akhirnya sy nyerah... sy capek... sy putuskan utk tutup mata ttg apa yg suami lakukan d luar sn... yg penting sy tetap mengabdi sebagai istri... sy percaya org yg d dzolimi akan d tolong oleh Allah... saat sy kalut, sy membuka Al Quran, dn yg sy buka kebetulan surat Ibrahim ayat 12 dn 13... d st membahas ttg org yg bertawakal dn org2 yg dzolim akan dibinasakan olh Allah... sy hanya bs berdoa, semoga putra sy kelak akan membahagiakan istrinya... cukup sy yg tesakiti... skr sy tdk bs tertawa bersama suami lg... jk d ajak bicara, sy hanya jawab sekedarnya... jujur sy capek... maaf kalo curhatan sy kepanjangan dn membosankan... sy hanya mnta doa dr bunda2 semua agar sy bs kuat dn sabar... dn semoga msalh rumah tangga sy segera berakhir... dn semoga Allah menurunkan hidayahnya kpd rumah tangga sy... aamiin... dn terima kasih utk yg mau meluangkan membaca crita sya... semoga rumah tangga bunda2 semua selalu sakinah mawadah warahma... yg blm punya anak segera d beri momongan, yg sdh punya anak, anaknya tumbuh sehat sholeh dn cerdas, dn yg anaknya sedang sakit, segera d angkat penyakitnya... aamiin... NB: Sy tampilkan isi salah satu WA suami dg SPGnya yg bernama Bella... hanya sj yg saling panggil sayang tdk sempet sy foto krn sy sdh terlanjur syok...

Februari Kelabu
313 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku pernah ngalamin sama kayak bunda,, mesra"an wa sama temen kerjanya, malah sampe boncengan bareng . Sakiit banget bun rasanya , sampe aku udah gk selera lagi buat sayang ke dya.. aku marah sejadi jadinya karna aku setelah menikah udah gk punya kontak teman" cwo.. sedangkan dya bebas kayak gitu.. aku nangis sambil gendong anakku didepannya.. akhirnya dya janji gk bakal begitu lagi.. tapi bunda tau ?? Dya begitu lagi untuk yg kedua kalinya. Dan aku nyerah sama perasaanku bun. Sekarang aku cuma ngelayanin sebagai istri yg diam tanpa canda tawa.. seiring berjalannya waktu dya ngerasa bun, dya jauhin cwe itu.. dan butuh waktu lama buat aku maafin itu. Sekarang Alhamdulillah dya berubah bun.. saya doakan semoga suami bunda bisa berubah menjadi suami,imam yg lebih baik ya.. aamiin 🙏🙏

Baca lagi
4y ago

Semoga kita diberi kesabaran yg lebih ya bun

Inilah klo jd istri yg terdzolimi... Suami uda dzolim,di cerai gk mau, disuruh pindah kerja gak mau... Maunya nyakitin hati istri trs... Sebenarnya suami mbak kayak kena blackmagic... Saya spg mbak...saya tau kebanyakan mereka pake itu biar omsetnya tinggi, tp alhamdulillah saya gk berani pake begituan... Saya dulu jg korban pelakor tp sudah cerai...dan saya jg punya anak... Saya gk khawatir nasib anak saya...soalnya yg menjamin itu smua hanya Allah SWT bukan suami... Misal suami mbak uda ML sm tu cewek...jgn mau diajak ML mbak...takutnya kena virus dari si cewe itu...kayak temenku ketularan sipilis alias bernanah kemaluannya... Semua cobaan uda saya lewati...dan skrg saya sudah menikah lg...ALLAH SWT MAHA ADIL mbak...

Baca lagi
3y ago

ikut berbagi cerita.. saya juga korban pelakor dan perselingkuhan berkali kali menikah selama 11th di karuniai 1 anak cowo.. akhirnya saya nyerah. sekarang saya sudah menikah lagi dan alkhamdulillah di karuniai 1 anak cewek alkhamdulillah udah komplit,badai pasti berlalu...

yawloh lah yg spgnya aja udah punya suami masa suami orang masih di garap, wes angel angel ngunu wi , yg sabar ya bunda bunda kuat bunda bisa, kalo emng udah gak kuat lagi ya udah Bun keputusan kan ada di bunda dari pada sakit hati trs bunda masih muda masih cantik, ya mungkin hampir sama sprti aku pcran 8 tahun ya memang baru 1 tahun menikah jadi sudah tau sifat,sikapnya, emng gak selingkuh tp dari perilakunya,omongannya,kelakuannya,kalo makin hari makin sakit yaudahlah toh gue masih muda pasti bisa jadi lebih baik lagi dari pada makan hati hidup sama dia, sekali dia berbohong pasti dia akan mengulangi lagi kebohongannya Bun, bunda kuat bunda bisaa semangat ya Bun jadi wanita tangguh dalam segala hal

Baca lagi

kurang tegas sih bun kalo saya dh saya amuk dua*nya biar jera karena gak bagus buat psikis saya sbgay ibu dan istri, percaya gak percaya suami saya berhenti, saya harus dalam kondisi bahagia dan waras dalam mengurus anak, menurut saya di pertegas jgn di biarkan jgn loyo kamu kan istri sah kamu berhak mengambil sikap atas tindakan suamimu itu loh, dibiarkan pun tidak baik secara tidak langsung kamu tidak di hargai bahkan bisa saja kamu di anggap tidak becus oleh spg itu sehingga suamimu lebih senang bermain*, kalo saya ada di posisimu udh habis lah itu suamimu bun gak akan saya biarkan dia berlanjut dan berkali* menyakiti saya, saya memang bisa sabar tp saya tidak bisa di anggap remeh dan bodoh ☺

Baca lagi

saya juga bernasib sama. ketika akan menikah dan diawal pernikahan malah suami saya tdk peduli dg buah hatinya yg ada didlm perut saya. tp sy ttp sabar dan tawakal. trs berdoa dan memohon agar dia diberikan hidayah.... setelah si buah hati lahir, alhamdulillah lambat laun sikapnya membaik ...... malah yng diawal saya minta cerai ketika sianak lahir dia malah gamau dan bersikukuh ingin bertahan . dan inilah kuasa Allah. Dia tidak akan memberikan ujian kepada makhluknya melebihi kemampuannya ..... sabar ya bun . semoga suami bunda dibukakan pintu hatinya dan si mbak SPG.nya juga ...... jangan sedih ya bunda . tetap semangat demi masa depan si dede ya 😊❤

Baca lagi

Ya Allah ikut sakit rasanya bu. ibu kuat bgt, tp mnrt saya ga bisa diem2 bae. sama2 ada pasangan. hrs ditegasin bu. bertahan demi anak rasanya cuma bikin tambah sakit dan anakpun kedepannya jg kasian. suami saya jg kerjanya singgungan sama spg tiap ada event. tiap hari dia cuma saya bawain uang tunjangan harian. atm udah saya kuras di awal bulan buat cicilan, belanja bulanan, tagihan, tabungan, dll. bukan mksd menjelekkan kerjaan spg tp spg identik dg "butuh duit" jd mereka ga bakal mau goda ke cowok yg ga pegang duit. begitu pula sebaliknya cowok yg ga ada duit minder duluan mau deketin spg. mnrt saya gt bun, alhamdulillah ampuh di RT saya.

Baca lagi

Eeemm gtu yaa Resiko kerja bnyk kawan cwek/cwok gtu lhoo apalagi pabrik Soalnya tmnnya suamiku yg dlu aku sepabrik sama suamiku sebagian gtu semua Pdhl istrinya cantik2 dan manis mnrtku kan udh pernah ktmu lgsg tp cwek2 yg ganjen jelek semuaa , pernah ktmu pas tilik bayi dirumahku Aku gatau knpa, perempuan yg sempurna selalu dikhianati pasangannya Pdhl yg cwok jelek semua 😥😥😥 semoga suami hamba dihindarkan dr para pelakor/pebinor itu Krna cap suami/istri skg sudah tak ada artinya lg, ijab qobul pun hnya candaan semata Tp Allah Maha Adil,diturunkan masalah2 kpdmu niscaya diangkat derajatmu jika engkau bersabar dn bertawakal

Baca lagi
4y ago

Wah betul bgt bun,pabrik itu kebanyakan mmg sarang perselingkuhan. Saya sering diceritain ipar bnyk temen2nya yg begitu pdhl udh sm2 saling berkeluarga. Ntah kdg cewenya cantik cowonya jelek,kdg cewenya jelek cowonya jg jelek tp pny istri cantik 🙄 kayak seadanya aja gt karena nyari sensasi kali ya jd ga peduli kyk apa bentuknya yg penting pas kerja ada sensasinya. Sering jg katanya ada yg selingkuh ketauan lg wik wik di kamar mandi. Saya pun jg pernah mergokin dgn mata kepala saya sendiri pas lg jam istrahat saya makan bakso,kantor saya deketan sm pabrik2 jd yg makan di warung itu jg kebanyakan orang pabrik. Ada cowo cewe sepabrik seragamnya sama, lg makan berdua tiba2 disamperin suami si cewe dateng sm ibunya sm anaknya jg ngelabrak si cowo selingkuhan istrinya itu. Eh malah mereka berdua cuek,pergi gt aja ga gubris suami dan ibunya. Astaghfirullah. Makanya saya sm suami kalo bisa lebih baik menghindari bekerja di pabrik

Y ampun sy jg prnh merasa hal yg sama bun. Malah pelakorya tmn sndri yg sekantor dgn paksu. Sy dtgin pelakor dan tny ap hub nya. Dia jwb hny tmn. Sy perlihatkan chat mrk. Lalu dia jwb "ya gitu deh" Lalu prg bgtu saja. Menyebalkan bukan? Paksu jg lbh perhatian k pelakor. Dan sy tiap hr nngs. Sedih. Kcwa. Akhrnya sy mnt pisah untungnya blm pny ank. Pisa gk lama si paksu lgsg menumbar2 kemesraan d sosmednya. Lalu memblokir akun saya. Si pelakor jg memblokir smua. Stlh 1thn mrk pcrn. Skrg si pelakor ud mw nikah sm pria lain. Trus paksu skrg sibuk menghub ku. Ajk brtmn angp gk trjd ap2. BiG NO. Maaf ikutan curhat pula. Hahahaha

Baca lagi
4y ago

Mantap bund.. lanjutkan.. gak usah kasi kesempatan sama lakik macam itu...

Doain di sepertiga malem bun, biar langsung kena balesannya dari Allah, sama sekalian sholat istikhara minta petunjuk baiknya dilanjutin atau enggak hubungannya bun, kalo sekedar selingkuh biasa mah gak masalah tapi kalo misal udah sampek berhubungan badan kasian bundanya, takut kenak penyakit juga bun, lagian org selingkuh itu watak susah nyembuhinnya, semangat bun jangan drop demi anak, tapi tetep perjuangin hak mu bun,kamu berhak bahagia jangan mengalah demi anak, kasian juga kalo anak tumbuh di keluarga yang gak harmonis, mending pisah nikah lagi sama yg lebih baik, jadi anak bunda bisa tumbuh di keluarga normal

Baca lagi

Betapa sakitnya ya bun ,dulu chat janda mantan dan gadis" abg saya maaf saya abaikan gk begitu peduli karna saya percaya tetep berkomitmen , tapi makin kesini bun lebih sakit lagi saya menemukan michat di hp dia yang isinya wanita BO dengan berbagai tarif dan foto video yang tak layak dipertontonkan ,, saya mencoba tegar dan selalu sabar tapi tetep ya bun air mata ma ngucur terus sakit rasanya apalagi saya lg hamil 9 bulan ,, sekarang dia gk mempedulikanya malah biasa" aja tanpa ada kata maaf , yaudah saya diem saya hanya penuhi tanggung jawab sebagai istri dan gak pengen mertua orang tua saya kecewa 😭😭😭

Baca lagi