Saya boleh minta tolong bun ? 🙏

Maaf cerita sedikit bunda saya lagi kalut sekali suami habis KDRT ke saya, saya didorong bagian leher seperti mau mencekik posisi duduk dipinggir kasur sampai saya njemplang keblakang kepala saya terjedut lantai Ringkasnya kenapa bisa terjadi seperti itu karna cekcok kesalahpahaman yg berujung sisuami emosi. Ga sampai disitu saya masih diseret kedapur karna saya teriak2 sambik menangis, tiap saya mau keluar ditarik didorongnya lagi saya ke tembok sambil dia menonjok2 tembok utk mengancam mukul saya. Bayi saya masih tidur dikamar diambilnya sama dia saya yg ketakutan spontan keluar kedepan rumah sampai keadaan tenang. Saya ga langsung lapor ke keluarga saya mau tau tanggapan dulu dari keluarga suami, jadi saya telfon ibunya tetapi saya disuruh sabar2 dan tutup mulut dlu, katanya mau dinasehati suami tapi sampai malam ini tidak ada kelanjutannya. (Suami sudah beberapa kali main fisik ke saya) Saya posisi sekarang berada didlm kamar dgn hati tidak tenang saya sambil menyusui anak saya dgn menangis 🥲 Yg mau saya tanyakan bunda, jika saya mengajukan cerai kekepolisian apa bisa hak asuh anak ditangan saya bun ? Karna suami pasti akan mengambil anak kami dari saya jika saya pulang kekota saya. Saya jujur tidak tau bagaimana memprosesnya perceraian ini karna kami rantau jauh sekali dr keluarga kami, saya sehari2 drumah aja jarang keluar2 tdk kenal sapa2 disini bun dan belum terlalu hapal jalan disini. Langkah apa yg harus saya ambil terlebih dahulu, apakah langsung kekantor polisi (tidak ada bukti/bekas kekerasan fisik) krn saya terbanting dikepala tdk meninggalkan luka apa bisa hak asuh anak jatuh ketangan saya bun ? bayi umur 3bulan full menyusui Tolong yg mengerti hukum bun saya buta hukum bun dan saya takut anak saya diambil suami yg kasar seperti itu, terimakasih 🙏🥲 #firstmom #firstbaby #ingintahu #pleasehelp

46 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Enak aja mertuanya bilang tutup mulut dulu 😭😭😭😭 KABUR aja bunda, bawa anakmu, bawa surat2 / dokumen2 keluargamu, buat laporan atau segera urus perceraian. secara agama dan hukum, bunda sudah masuk kategori yg dapat meminta permohonan cerai 😭😭😭😭 Semoga engkau sabar dan kuat bunda, semoga diberi perlindungan, kesehatan dan rezki yg cukup oleh Allah.... Aamiin... ❤️❤️❤️❤️

Baca lagi

Kabur Bun, mertua ga bakal ngomong apa² itu kalo udh begitu... Disuruh tutup mulut biar anaknya keliatan baik gitu? Cihhh mending kabur Bun, langsung ke Polsek laporkan kdrt bilang gamau kekeluargaan dan minta perlindungan Udah Bun jangan kasih kesempatan ke 2 manusia macam itu, keselamatan bunda dan bayi itu penting! Lapor keluargamu juga Bun

Baca lagi
5mo ago

Betul Bun, saya dulu jg pernah dikdrt saya bales Bun 😂 saya seset tangannya pake pisau pas saya lagi hamil anak pertama... Enak aja dikira saya diem kali digituin 😂 Ibunya mah tetep ngebela anaknya walau salah, ga bakal bener kita slalu salah dan kita masalahnya kalo buat dia... Intinya harus bisa bela diri sendiri ga perlu nunggu mertua atau ortu sendiri gerak emang harus dari diri kita yg gerak bela diri sendiri

hak asuh anak akan jatuh ke ibu sampai anak berusia 12 tahun. Pertama bunda ke kantor polisi, ajukan laporan kdrt, jadi si suami sudah ada rekam jejak kdrt. Ajukan cerai gugat di pengadilan tempat domisili bunda, jangan lupa bawa sktm dari kelurahan untuk diberikan pengacara gratis nanti saat persidangan, sampai di pengadilan minta diarahkan ke posbakum untuk pembuatan gugatan.

Baca lagi
5mo ago

Berkas yg perlu dibawa sejak awal, KTP, KK, BUKU NIKAH, dan bawa BAP dari kepolisian saat bunda melaporkan kdrt suami. Semoga membantu.

langsung lapor polisi aja bun didampingi keluarga klo bs atau ga tetangga.. kdrt termasuk delik aduan yg merupakan tindak pidana yg dpt dituntut apabila ad pengaduan yg dirugikan, bs diri sendiri yg ngadu lgsg atau pun tetangga dan kerabat yg tau.. proses slalnjutny ntr diserahkan ke Komnas perlindungan perempuan..

Baca lagi

bund langsung pergi dari rumah itu, ke kota asal kamu aja bunda, takut bunda dan bayinya kenapa Napa, suaminya kerja cabut aja deh setelahnya baru cerai, gkusah mikir panjang kalo suami udh main tangan itu udah fatal bund. lihat suami suami yg berkasus gorok leher istrinya karna kdrt awalnya takut juga kan.

Baca lagi

anak akan ikut ibunya dan hak asuh akan jatuh k ibunya sblm anak itu 7 tahun, langsung gugat k pengadilan aja bun, nnti d situ ada keterangan knp bunda mau mengajukan perceraian. tulis KDRT, dll, kalau mau lebih gampang sewa pengacara untuk dibantu.

bawa dlu anak kmu ktmpat yg aman, bru urus. dan urus juga jgn bawa² anak, tinggal kan. titip ke keluarga terpercaya. urus sendiri surat perceraian nya. sertakan bukti² juga, inshaallah anak dibawah umur msih jtuh ketangan ibunya. semangat mom💪🏻kmu psti bsa kbur dri toxic

ini darurat sih bun, mending lapor minta bantuan sama org sekitar,, minimal kita bisa balik ke rumah ortu kita dulu,, selamatin nyawa dulu bunn, masalah perpisahan bisa setelah bunda sama anak aman,,, semoga Allah mudahkan bunda...

lapor rt bun,mnta bantuan tetangga. setelah kdrt lakukan visum ke rs atau lapor ke kantor polisi dlu nnti akan diarahkan utk visum ke rs. dan kalau hak asuh sebelum 17thn hak asuh anak otomatis ada di ibu kecuali jika ibunya tdk mampu merawat si anak

VIP Member

bun kabur bun pulang ke rumah ortu dulu. mslh perceraian hak asuh tuh udah pasti jatuh ke tangan ibu selagi si anak masih bayi apalagi ada alasan suami bunda emosinya ga stabil makin gabisa dapet hak asuh krn di hawatirkan bisa melukai anak jg.