Jenis kelamin

Maaf Bundabunda, mau tnya, apa ada pengalaman Bun jenis kelamin bsa berubah, saat usia kndungan 5 bln dan usia kndungan slnjut nya? Sharing yaa Bun, terimakasih🙏🏻

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau jenis kelamin berubah itu sebenarnya nggak mungkin bun, karena jenis kelamin bayi sudah terbentuk sejak awal kehamilan. Yg ada dokter bisa salah memperhatikan jenis kelamin bayi pda saat usg yg disebabkan oleh beberapa alasan, salah satunya posisi bayi pada saat di usg. Tapi itu biasanya terjadi kalau ketika awal USG dibilang cewek, ehh gikiran usg lagi setelah beberapa week ternyata cowok. Itu bisa saja terjadi krna ketika usg pertama mungkin bentuk penis bayi belum begitu terlihat jelas. Tapi jarang terjadi ketika udah dibilang cowok kok tiba" berubah jadi cewek. Coba tes darah bun, itu lebih akurat daripada usg. Jika pda saat tes darah ditemukan kromosom XY maka sudah dapat dipastikan kalau bayinya cowok. Tapi kalau ketika tes darah cuma ditemukan kromoson XX dapat dipastikan bayinya cewek.

Baca lagi
4y ago

terimakasih terimakasih byk bun pnjelasannya🙏🏻 semoga sehatt selalu yaa bun ..

VIP Member

Dari awal pembuahan, kromosomnya sdh ada dan jenis kelamin sdh ditentukan. Dikira berubah itu bisa jadi dokter salah prediksi saat usg. Selain itu bisa jg ketika usg penis bayi belum terbentuk/ tumbuh sempurna sehingga dokter memprediksi JK perempuan, dan di bulan2 berikutnya ketika penis mulai berkembang seolah2 seperti JK berubah. Tapi kalau dari awal sdh diprediksi cowok kemungkinan jadi cewek, jarang terjadi.

Baca lagi
4y ago

terimakasih bun, terimaksih byk pnjelasan nya🙏🏻 semoga sehat selalu bun ..