Anak hiperaktif

Maaf bund aku nanya ini ga ada maksud apa apa kok aku cuma pengen tau disini bunda yang anaknya hiper aktif itu ketika usia 3/4/5 bulan itu ciri ciri nya gimana? Ada yang beda dari sewajarnya anak usia segitu atau sama seperti bayi biasanya?🙏🏼 Mohon bantu jawab ya bund sebelum aku ke dsa aku pengen tau pengalaman bunda disini dan aku gamau langsung nge cap anakku hiper aktif sedangkan banyak yg aku baca anak hiper aktif saat bayi tidak bisa di deteksi ciri ciri nya#pleasehelp #firstmom #ingintahu

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anakku baru tegak diagnosa ADHD nya diusia 4 tahun, dan dyslexianya diusia 7 tahun. sebelum itu belum bisa disebut ADHD meskipun setelah anak ke 3 ini ak bisa lihat perbedaannya dibanding adik2nya. Anak pertamaku yg ADHD kesulitan kontak mata, tidak banyak cooing (babling) dibanding adik2nya dan sangat tidak sabaran. mksdnya saat anak haus biasanya ada fase gelisah, merengek, baru teriak kalau blm keturutan. kalau si kakak itu tidak ada, lgsg teriak mau saat itu juga. Kakak juga sulit ditenangkan saat menangis sampai kita mengira dia kolik. Perkembangan kakak sedikit lebih lambat dari adik2 terutama terkait bahasa. tp di area lain tidak. Tp ini semua hanya dari pengamatanku sendiri ya bund. karena sekali lgi, dokter butuh 4 tahun observasi sebelum memutuskan apakah ini ADHD. Jadi ttp di stimulasi saja bund.

Baca lagi
9mo ago

Wah makasih ya bund ceritanya , aku juga stimulasi anakku sesuai umurnya kok bund

TapFluencer

anakku termasuk yang hiperaktif sama dsa juga sempet di cek ada ciri adhd “sepertinya” tapi dsa nya periksa lagi, ternyata itu cuma dugaan dan emang selayaknya anak2 aktif biasa aja. cuma butuh ngelatih fokus sering2 sensory play. kalo dari umur 3-6 bulan sih ga ada ciri2 khusus bun. emang anak usia segitu masih yang seneng guling2 karena lagi eksplor aja sama kebisaan baru selayaknya bayi2 baru bisa tengkurep.

Baca lagi
9mo ago

sebenernya kayak gitu masih terbilang normal kok bun.