Kira " ini kenapa ya bund cara menangani nya seperti apa bund tolong bantu ya bund putra ku umur 2 minggu

Post image
185 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

baby ku sekarang usia nya 1 bulan 24 hari,minggu2 pertama emang tumbuh ruam2 merah seperti nya klo di biarkan akan seperti itu,klo sy sih sy mandiin 1 hari 2 x,lalu sebelum tidur malam di lap pake weslap,terus tiap dy gumoh sy lap pake tisu basah and di lap pake kain kering,kemungkinan itu bisa begitu karna badan yg lengket pengaruh hawa panas dan air bekas gumoh yg lengket2 di leher,sebisa mungkin usahakan bayi kita tetap kering,jangan sampai kulit dy lembab,klo aku tiap abis mandi aku pakein bedak di leher,pakai bedak zwitsal yg untuk hilangkan ruam merah,dan alhamdulillah anak sy sekarang mulus 😍😍😍😍

Baca lagi
Post reply image
VIP Member

maaf mau tanya sebelumnya Bun, apakah bintik merahnya sudah ada sejak lahir? kalau iya tidak usah khawatir Bun, mungkin itu hanya respon kulit bayi saat beradaptasi diluar kandungan karena kulit bayi sensitif. soalnya anak saya juga waktu lahir penuh dgn bintik merah di sekujur tubuh. tp setelah 2 minggu hilang sendiri. kalau biang keringat biasanya bayi akan rewel apabila kepanasan, mandikan saja menggunakan lactacyd baby dan caladin cair untuk mengurangi rasa gatal bisa juga diolesi salep (nama salepnya lupa bisa tanya sama apoteker) hindari penggunaan bedak ya Bun.

Baca lagi
Post reply image

anakku prnah bgitu jg. pnyebabx bisa jd krn keringat yg trperangkap lama di leher, kna susu yg tumpah, atau krn alergi minyak telon/bedak/lotion. cara atasix, segera lap stiap bayi brkeringat atw ktumpahan susu, sbaikx pke kapas atau kain lmbut yg dibasahi air, jngn mlulu pke tisu basah trus. cek produk yg dipakai bayi. misalx minyak telon, kyk anakku, trnyta alergi sma minyak telonx. kulitx kmbali normal stlah dipakein minyak zaitun, dn diganti minyak telonx

Baca lagi

Coba dimandikan dengan lactacyt, jangan dikasih bedak apalagi bedak tabur bahaya partikel bubuknya malah bisa kehirup masuk ke saluran pernapasannya, usahakan selalu dilap / dibersihkan segera saat bayi ketumpahan susu, gunakan kain basah atau kapas basah, jangan pakai tisu basah yg berakohol dan ada wangi2annya, jika bajunya basah atau berkeringat segera diganti saja bajunya. Semoga bisa membantu ya bun ^_^

Baca lagi

cek dokter mom. kalo semisal mom baby gk rewel , coba pelan2 mulai benahi seperti ruangan disekitar baby usahakan segar (tidak pengap), lalu kalo udara dikuar terik, coba ganti baju bayi yg klo dirasa lembab, dan coba ganti sabun bayi ke khusus biang keringat (misal merk Phisohex atau Lactacyd baby), dan kalo memang itu terkena asi, coba perhatikan apa sekitar pipi juga terdapat luka nanah seperti itu ?

Baca lagi

Itu kemungkinan krna suhu yang kurg pas untuk bayi, sebisa mungkin suhu ny di jga. Jgn trllu panas jgn jga trllu dingin, ushkn kulit bayi bersih dan kering, jgn lupa bunda jga cuci tangan sblm memgang si kecil. Jgn gunakan bedak tabur krna hnya akan memperparah ruam krna bedak bisa memicu timbulny bakteri. Sebaiknya kasih salep atau lotion anti ruam .

Baca lagi

anak ku juga dlu begitu.. sudh d bawa kedokter. tapi kata dokternya bayi itu ibarat varang yang baru dia perlu adaptasi dgn lingkunganny.. dan masalah kulit itu udah pasti ad. kmrin d kasi salep sama dokterny dan mandiny harus pake air yang dimasak dan hangat.. alhamdulillah anak ku udh unur 5 bulan skrg udh gk ada lagi bintik2 begitu.

Baca lagi

Itu pernah anak saya begitu , kulit nya sensitif tuh bu.. Tapi saya pakein cream cusson yang pink , gak lama hilang. Kalau kulit sensitif mending pas mandi jangan pakein sabun apa2 dulu bu , disiram air anget aja sama di bersihin badan nya , sebelum di mandiin taroh baby oil di bak mandi nya ya bu

ini krna panas Bund. semacam biang keringat gtu. dulu anak ku umur 2 mingguan tp bagian kepala. pakai kn bedak yg ad kandungan zinc oxide. krna ad sensasi dinginnya trus atasi biang keringat jg. suhu kamar usahakan jgn trllu panas dn lembab. klo badan dedeknya agak lengket krna panas, jgn trllu diselimutin.

Baca lagi

ada riwayat alergi olahan susu sapi gak bun babynya. dulu babynya SC atau normal. kebanyaka. anak SC rentan sekali dengan alergi dan kebanyak alergi olahan susu sapi. coba bun evaluasi sendiri dulu. apakah karna alergi atau memang itu biang kringet biasa. karna kan cuaca juga lagi g menentu.