Bayi newborn minum jamu

Kesel bgt bund, anak sya bab nya lg gak lancar, jd sering mengejan dan perutnya keras. Yg disalahkan saya, krna sya katanya gak ijinin mertua buatin jamu untuk diminumkan ke anak sya yg umurnya bru 3 minggu. Meskipun cuma sesendok makan, tp kan sya takut knapa2. Pokonya kesel bgt 😭dikit2 kl anak sya sakit, gumoh atau apa dibilangnya "itu krna gak dikasihin perasan daun ini daun itu" Bla bla bla.. Gimana ya ngadepinnya bund 😩

59 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

normalnya bayi tidak BAB selama 2minggu kenapa? sebab ASI nya sedang terserap dengan baik kalau perut bayi keras keras yang gimanah dulu jangan asbun keras tapi ga ngerti indikasi nya baru hitungan minggu aja udah bahaya gimanah selanjutnya bayinya jangan ditinggal2 deh bun kunci pintu kamar serapet2nya jangan kasih masuk siapapun kalau yang tuanya udah ga bener pasti yang lain2nya bakal sama'an

Baca lagi

kayanya aneh deh bayi umur 3minggu bab ngejan dan perut keras .. jangan2 mertua suapin mcm2 lg yg disalahin ibunya .. anak aku aja sampe umur 6bln bab normal aja . kalo bayi masih 0bulan masa udah sembelit aja kan blm makan

3mo ago

iya bisa jadi, ngejen bukan berarti mau berak sih bener bund @sri rizki

VIP Member

lawan aj bun jgn boleh ankny diksh ni tu klo bkn dr dokter/bidan yg sudah ahliny.. perut keras bisa jd si adek lg kembung nb klo mau poop memang suka mengejan klo pun gk poop berhari2 wajar sih.. toleransi gk poop bayi asi 14hr bayi sufor 8hr karena ank saya dr nb semnggu sekali baru poop kdng mlh 14hr smpai usia hmpir 6bln. rajin pijat ilu sama goes2 kaki aj bun.

Baca lagi
TapFluencer

JANGAN KASIH KENDOOOR!!!! awasi kalo mertua mau asuh atau gendong nanti anaknya mati grgr jamu pasti yg disalahin "itu pasti grgr ibunya yg GBLK telat ngasih jamu" yakin bgt pasti cuma bisanya menyalahkan tanpa mau mengupgrade ilmu dg alasan ibu lbh berpengalaman dr kamu, taiiii kucing pengalaman kalo sekiranya bisa bikin celaka ya kudu dibenarkan. WASPADA!!!

Baca lagi
VIP Member

anak gumoh itu bisa karna kekenyangan bisa juga pas dbf kondisi asi lagi penuh jadi encer makanya bikin gumoh. anakku kalo pup juga ngejan sama kentut kentut namanya juga bayi. anak boleh makan/minum selain sufor/adi itu 6bulan itupun jangan jamu juga. harus makanan yang bisa diterima bayi. mertua umur berapa bund? kok kudet amat.

Baca lagi

aduh ibu nya harus tegas sih itu mending berantem sma mertua klo tuh bayi suruh minum jamu ,, minum air putih ajah jangan klo bayi bru 3 minggu ,, mending bawa ke bidan ajah bu konsultasi biar lebih aman ,,, bayi umur sgitu tuh hanya boleh di kasih ASI atau sufor ,, udahh tok jangan aneh aneh kasih yg lain ...

Baca lagi

Jangaaaann, pokoknya jangan dikasih apapun selain asi atau sufor, biarin aja mertua nyalah2in drpd dedenya kenapa2. Btw dede minumnya disupport sufor ga? kalo dede minum sufor jg mungkin gak cocok sufornya bun. sama dibantu pijat dan senam kaki gitu bun, coba cari tutorial nya di yutub banyak.

3mo ago

ngga bund, anakku full asi.. udh aku bentak bund kemarin mertua, suami juga marahin ibunya, jd udh g pernah nyuruh2 untuk ngasi jamu lg, cuma kadang ngebahas aja 😩 skrg jg aku ngawasin bgt kl anak lg digendong mertua, biar gk kecolongan

biarin aja, walopun psti kesel dlm hati.. ttp konsisten aja bun.. udh bnyak kasus yg nunjukin bahaya newborn d ksih jamu.. dr pada knp2 jd nyesel.. mending nahan kesel kalo aku 🥺 anakku prematur jga smpt d saranin kek gt, tp aku kekeh ga kasih.. ga mau coba2 hal yg dh jlas2 bahaya

tinggal sama mertua emang harus benar-benar ekstra Bun, banyak aturan dulu yg masih dipake, akupun begitu anak gumoh terus dibilang ASI nya dingin hambar dll, gimana kitanya aja, sering-sering sendawain sama pijit aja debaynya, bundanya jangan stres biar asi ga seret

VIP Member

please jangan ya bun.. dikasih makan pisang aja belum boleh apalagi jamu, duuuhh.. coba bunda liat di yutub ada senam buat baby biar bab nya lancar. gerakannya sederhana kok bun, sama dipijat lembut gerakannya mirip ILU gitu bun. semoga si baby sehat² selalu

Baca lagi