Minta doa nya

Kehamilan ku yang ke 2 . Barengan dengan mertua yg usianya 42 tahun . Jarak kehamilan hanya 3 bulan . Di usia kehamilan 20w bumer kakinya bengkak . Saya sempat curiga karna kaki bengkak tidak wajar untuk usia yg baru 20w . Tapi dia selalu bilang kalo dia sehat2 ajaa . Setelah usia kehamilan 30w bukan hanya kakinya saja yang bengkak tapi menjalar hingga ke paha . Banyak yg sudah bawel untuk segera periksa tapi bumer ku ini tidak mau karna takut dia orang yg tidak mau minum obat . Selama periksa pun obat atau vitamin tdk pernah di minum . Bahkan minum air putih pun dia gak suka kalo pun harus minum air putih harus dingin. Keseringan minum nutri*Ari teh gelas atau minuman yg berwarna gtu. Bahkan selama hamil masih minum coffemix 3 gelas sehari. Saya udh bawelin jangan kebanyakan klo ngopi. Makan jg yg bening aja . Sampe pakmer jg selalu memarahinya . Bumer sukanya makan nasi Padang atau baso dan iga sapi . Jarak rumah saya dengan bumer sekitar 30 menit . Jadi saya selama hamil besar dan setelah melahirkan tdk pernah kermh bumer . Tiba2 pas usia kehamilan 34w katanya bumer pendarahan dan tensi nya tinggi(200) dan itu bahaya sekali . Pada akhirnya operasi sesar . Dan Alhamdulillah bayi yang kuat dan sehat jantungnya walaupun beratnya hanya 1,7 Dalam kondisi ini tidak banyak yg boleh ke RS karna pandemi . Jadi saya menunggu bumer pulang saja nnti . Setelah 2 hari di RS . Saya fikir sudah boleh pulang kerumah . Tapi dapet telpon kalau mama perut nya bengkak dan ternyata gagal ginjal Rasanya langsung syokk dan fikiran gak karuan . Walaupun bumer itu kadang kalo ngomong suka nyakitin atau nyablak banget tapi orang yang penuh kasih sayang untuk cucu nya dan anaknya(suami saya) . Langsung saya dan kedua anak saya yg baru berusia 2 bulan kerumah bumer karena yg boleh pulang hanya bayi nya sementara bumer masih harus dirawat . Saya merawat dua anak bayi . Bayi prematur dan bayi saya yg baru 2 bulan. Alhamdulillah di bantu dengan sodara2 tapu rasanya gak karuan antara cape tenaga dan fikiran yg kmn2 . Kini mertua saya sudah dirawat 10 hari di ICU .. ya Allah rasanya gak tega kalo liat bumer semoga aja kuat demi anak . Minta doa nya ya Bun . Semoga allah masih beri kesempatan . Rasanya udah pasrah tapi saya percaya Allah maha pengasih dan penyayang . Pasti di kasih yg terbaik .

20 Tanggapan

sering ibu yg merasa sudah berpengalaman tidak mau menuruti anjuran2 yg baik dari dokter atau org yg ada disekitar. krna merasa itu tadi SUDAH PUNYA PENGALAMAN dan akhirnya abai dg kesehatan dan anjuran. dari sini kita belajar, kita harus mawas diri, harus mau belajar dan terus belajar. krn dunia itu sangat pesat perubahan, perkembangan. pengalaman yg dulu saja sdh tidak cukup. harus dibarengi dg penyesuaian di masa sekarang. krn ilmu Kesehatan selalu update jadi memang kita nya yg harus getol belajar supaya tidak terjadi hal yg tidak diinginkan. semoga mertua nya cpt pulih yaa bun, semoga bunda jg diberi kesaba5, kekuatan dan keikhlasan utk merawat 2 bayi. 🤗

maaf kak, saran saya alangkah baiknya foto beliau jgn di post kasian, auratnya juga kelihatan, kita nggak tau di grup ini bisa saja dibuka oleh laki2. cukuplah dg cerita saja tanpa diposting muka beliau. semoga Allah subhanahu wa ta'ala angkat segala penyakit beliau, dan Allah mudahkan untuk sembuh seperti sedia kala. untik keluarga smoga diberikan kesabaran, dan kk juga semoga Allah balas semua kebaikan dan keikhlaskan kk. barakallah fii kum

terima kasih sarannya Bun . amin yarobb

Semoga lekas sembuh bumernya ya mak. Dan semoga setelah kejadian ini, bisa jadi pelajaran berharga buat bumer lebih jaga makanan & minuman yg dikonsumsi. Sehat untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain. Makasih banyak ya mak ceritanya, saya jadi mikir buat lebih hati2 lagi kalau konsumsi sesuatu, jangan egois karena lagi hamil.

itulah kalau dari awal udh ada gejala yg mencurigakan segera harus diperiksa tpi qadarullah ibu mertua nya gag mauu dgn alsan takut dsb..apalagi usia bumerny juga resti untuk kehamilan..semoga Allah segera mengangkat penyakit bumerny yaa dan kuat demi bayi nya..aamiin..

amin yaallah

maaf nih bun, tapi ini contoh buat kita kalo bumil tuh biar lagi ngidam gak boleh egois, harus mikir debay juga. syukurlah debay-nya bisa selamat & semoga bumer bunda segera sembuh ya. amin.

iya benar Bun . kalo memang sayang keluarga harus bisa sayangi diri sndri juga. mungkin setlah sembuh harus lebih bawelin bumer lagi .

ya allah sabar ya bun semoga segala penyakit bumer lekas diangkat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga amin 🤲🏻

Sing sabar yaa, saya juga mau melahirkan sama" diruang igd bareng ibu mertua, sedih rasa nya

Terimakasih bun

yang kuat bunda,semoga bunda ,ke2 baby sehat dan mamer segera sehat.amin🙏

iya Bun amin .

VIP Member

smga lekas sembuh,Dan segera pulang agar bisa merawat debay nya🤲aamiin

amin yarobb . mksihyaa bun

semoga lekas pulih, lekas sehat kembali bumer nya bun aamiin aamiin

amin yarobb terima kasih bun

Pertanyaan populer