129 Tanggapan

boleh bun...tidak ada larangan.. mitos klo ga bole potong rambut.. aq waktu hamil anak pertama gada ngikutin adat2 begituan.. yg ga boleh potong rambut..duduk didepan pintu..makan pakai pincuk..ga bole makan tebu..pokoknya banyak deh.. aq langgar semua krna bagi ku ga masuk akal dan ga beralasan.. alhamdulillah anakku lahir sehat..ga aneh2 pas lahiran..

Bleh bun, kmren sya mw potong tp kta ibu sya jngn dpotong dlu nnti klo pendek gk bsa ngobatin mata pasca lahiran. Krna percya gk percya rambut sendri bisa ngobatin mata minus akibat lahiran. Kta ibu ku sih bgtu. Sma seperti halnya ky anak kbentur kepalanya trs d uyek" mke rambut jd mendingan. Mitos tp terjdi, dan ttep yg nyembuhin allah bkn rambut.

hehehe, selama tidak membahayakan si jabang bayi lakukan aja bund, mitos itu ad karena dulu gk ada bidan, dr kandungan adanya dukun bayi hehe kan sekarang ada bidan dan Dr kandungan lebih jelas pantangan yg mereka sarankan. adat ada tidak selalu harus kita lakoni menghormati saja itu cukup.

Tergantung hati bunda ajha kalo ragu22 mending jangan potong... Kalo d adat saya si gk boleh, nunggu lahiran dulu baru potong, Saya si dengerin ajha kata ortu to bwt kebaikan baby qta juga.. Tp kalo gk ragu y gpp si potong ajha.... Sebenar.nya boleh22 saja asal mama.nya gk ragu....

VIP Member

kalo ngikutin jaman sekarang itu masuknya mitos ya bun. yang penting itu kita yakin sama yg diatas aja bunda. jangan punya fikiran negatif. setau aku yang gakboleh itu pake pewarna rambut bunda. soalnya itu ada zat kimia nya. hehe semoga membantu ya bunda 🙏🙏

Boleh bund.. dari pengalaman saya ya bund.. memang enak potong rambut sebelum lahiran, karna nanti ketika dedek sudah lahir ga rempong ngurusin rambut.. agak pendek aja juga gapapa.. toh nanti panjang lagi rambutnya..

Boleh Bun... Saya malah motongin rambut orang tiap hari😄😄 kadang smooting rambut juga tapi skrang udah Aq jarangin sih paling ngliatin karyawan nya aja,kasian juga babyny kalo kena bahan kimia terus...

Mkaso bunda, infpnyah🙏

kalau hamil muda GK PP katanya Bun tapi kalau udah trimester ke 2 ke 3 GK boleh kata ibukku.. soalnya aku GK dibolehin potong rambut .. ribet bentar lagiii mau urus bayi ..

Setahuku boleh bun, gak ada larangan. Saya juga rencana mau potong juga rambutnya dah panjang gampang lepek apalagi hamil bgni sering keringetan.

Kata mertua saya memang ngga boleh karena mitosnya biar lancar lahiran gitu kalau rambut panjang, tp saya tetep potong rambut karena gerah bgt 😅

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait