Minta Saran Bun?

Kakek suami ku baru meninggal, rencananya sekeluarga mau takziah ke Garut, dan sekarang posisi kami masih tinggal di Batang, bingung nih bun, klo ngga ikut rasanya ngga enak sama suami dan mertua, tp klo ikut kasian juga debay aku masih 4 bulan awal, takut ada apa2 klo harus perjalanan jauh.. Gimana ya bun, minta saran dong ?

51 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo menurut aku kalo bisa ikut ya ikut kalo mgga ya tidak usah... ini bunda lagi hamil atau punya baby? kalo udah punya baby tips dari aku : 1. gunakan kendaraan yang paling cepat sampai dan nyaman (kalo bisa pesawat ya pesawat kalo bisa mobil ya mobil) 2. kalo pake mobil usahain tidak terlalu banyak orang biar nyaman dan flexibel 3. bawa barang secukupnya dan yang penting penting aja 4. taro di tempat yang paling gampang diakses jadi ga perlu bongkar atau turun mobil 5. kalo ada car seat dipake aja taro babynya disitu biar ga pegel 6. rutin kasih minum dan cek diapers 7. pakein baju yang sekiranya ngga bikin kepanasan dan kedinginan 8. bawa obat obatan termometer dll jika diperlukan seharusnya kalo 4 bulan sih aman karena ngga banyak gerak.. dan itu seperti pengalamanku pas bawa anak aku umur 5 bulan tour jawa.. kalo bundanya lagi hamil.. harusnya sih ngga ada masalah kalo memang kondisinya baik.. toh dijalan hanya dimobil saja tidak melakukan hal hal yang berat..

Baca lagi

pakde saya meninggal pas kehamilan menginjak 4bulan..malang-jogja-malang saya lewati naik travel. selang seminggu kemudian eyang saya meninggal, malang-jakarta-malang saya lewati juga, kali ini pakai pesawat..selama dari awal kehamilan gak ada keluhan berlebihan, saya rasa gak ada masalah..kecuali kalo dr awal hamil sering mual, pusing, dll, lebih baik jangan..pasti pihak suami dan keluarga mengerti kok

Baca lagi

anakku 1.5 bulan sudah keluar.. cilacap-jkt plg pergii.. semua tergantung kita ibunya kata mamakuu.. selama kita yakin anak sehat pasti anak sehat.. kalo semua perlengkapan aman, pasti anak sehat.. jgn terlalu kuatir sama anak bun selama dokter nyatakan ok sehat gpp.. anakku usia 4 bln udh 3x bolak balik jkt- cilacap.. means sekali perjalanan hampir 11 jam di mobil..

Baca lagi

lebih baik istirahat dirumah apalagi masih usia 4bln, menurut saya debay lebih penting. kalo saya pribadi pas hamil ga melakukan perjalanan jauh, karna pengalaman mama dan sepupu saya keguguran ketika perjalanan jauh. lebih baik dihindari dari pada terjadi sesuatu yg ga diinginkan. dan sebaiknya tinggalin kata2 bingung, ikutin kata hati aja

Baca lagi

kalau kata saya jgn bun, mnding d rmh aja. coba ksh pengertian ke suami atau mertua,mereka pasti ngerti ko keadaan qta. waktu saya lagi hamil 4bulan aja malah sm mertua suruh diem" d rmh, kata bidan juga ga usah ikut. soalnya janin itu ada yg kuat ada yg lemah bun walaupun udh 7bulan. saya aja skrng 6bulan belum boleh jauh" 😂😂

Baca lagi

bunda kenapa takut bawa baby diperjalanan? selama persiapan lengkap saya rasa gak perlu ada yg dikhawatirkan. baby saya blm usia genap 3 bulan, saya bawa takziah waktu keluarga suami meninggal. 2x malah. medan perjalanan lebih berat krn perjalanan mobil lanjut pesawat, turun pesawat nyetir lagi 6 jam.

Baca lagi
VIP Member

Kalau menurut saya jelaskan pelan2 ke suami bahwa kesehatan bayi nomor 1. Karena bayi masih rentan virus dan bakteri. Sewaktu nenek suami saya meninggal, usia bayi saya persis 4 bulan seperti anak bunda. bahkan suami saya yang menyarankan agar kami dirumah saja. Semoga membantu bun

Baca lagi

klo mnrt ku sih jangan dipksain bund, jelasin baik2 klo bayi msih kcil soalnya ini mngenai kesehtan bayi jg dan perjlnn yg cukup jauh. pengalmn saya sndiri pas ank dh 6/7 bln plng kmpung beda pulau eh bberapa hari sakit krna faktor cuaca yg berbeda, dingin dan hujn trs.

yang penting segala kepentingan bayi dan obat"an selalu ada ya bun klo perjalanan jauh. anak sy dr bandung k plmbg naik mobil alhmdulilah kuat. dengan syarat di jok belakang mobil di buat kasur buat dia rebahan. tp tiap anak beda* kondisi nya ya bunda .

Baca lagi

Tergantung kondisi tubuh.klo saya ada di posisi anda, tentunya saya tidak ikut, mengingat saya sedang hamil.klo ada komentator, Yaudah Biarin aja.sorry y, yg penting kan doanya...toh yg kota sampe sana juga yg meninggal paling udah dikubur.