Plasenta Matang

Jadi kata dokter plasenta udah matang dan dari 3 hari yg lalu kalau belum ada tanda" pembukaan langsung ke rs masuk igd dan induksi, Hpl 27 agustus ini. #pleasehelp Kalau ari" udah matang, emang babynya udah harus di keluarin yahh ? Soalnya agak was" juga takutnya udah di induksi malah enggak berhasil trus ujung"nya sc 😞 padahal pengen lahiran normal.Dan sekarang tgl 25 blum ada tanda" kluar flek darah atau kontraksi berlebihan.Rencananya nanti kalau sudah ada tanda" mau lahiran baru ke rs, tapi agak takut juga babynya dalam kandungan kenapa" kalau enggak ke rs sekarang. Ada saran engga atau ada yg pengalaman??

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo ari2 uda mateng lebih baik ya janinnya segera dilahirkan bun, karna fungsi ari2 itu sebagai penghantar makanan maupun oksigen ke janin. Kalo ari2 uda habis fungsi akan mengalami pengapuran dan kalo lama dibiarkan bisa bahaya ke janin maupun ibunya. Mau lahiran normal maupun sc sama baiknya kok bun yg penting janin dan ibunya selamat dan sehat. Coba didiskusikan lagi sama suami dan dokternya mungkin ada solusi yg terbaik.

Baca lagi
VIP Member

Kalo ibarat buah, matang terlalu lama bisa busuk. Kalo kasusnya plasenta, dia bisa mengalami penuaan, istilahnya pengapuran plasenta. Karena peran plasenta penting dalam melindungi janin, maka kalo terjadi pengapuran, fungsinya bisa jadi berkurang & secara langsung akan mempengaruhi kondisi janin

positif thinking Bun. ajak ngobrol janin nya buat bisa berjuang bareng2. kalo dirimu yakin, anak mu juga pasti dukung. insyaalloh.

ini kasusnya sama kaya anak pertamaq bun n akhirnya induksi 2 kali alhamdulillah berhasil

Snsnbshsns

Kqnahja