janin jarang bergerak atau tidak terlalu aktif

ibu2 maaf mau tanya ... apa disini juga ada yang kehamilannya sudah masuk 32minggu tapi janin masih jarang sekali bergerak . atau ga seaktif janin yang lain? saya setiap bulan USG bahkan kadang 1 bulan 2x USG .. tapi kata dokter janin dalam keadaan baik . saya khawatir janin saya kq ga seaktif yang lain.. kalau saya hitung perkiraan dalam satu minggu dia hanya 2-3 hari aktif . setelah itu anteng ..

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

waktu usia 30w tiba2 dedek ga aktif 3hari lgsg bawa ke dokter, USG dan ternyata detak jantungnya udah turun, terus penyumbatan di tali pusar. yg dikhawatirkan nutrisi ga masuk ke dedek makanya dia jarang gerak. asalkan tiap kontrol bb bayinya naik dan aman. insyaallah gpp. ohya aku dikasih obat pengencer darah ternyata pemicunya stress dan capek karena aku kerja. skg dedek udah aktif lagi. dan udah 32w semoga lancar2 ya kita semua..

Baca lagi
VIP Member

menurut pengetahuan saya, itu dipengaruhi besar janin yg semakin besar, makanya iya jarang gerak. kalo dokter bilang aman dan sehat. sebaiknya jangan terlalu khawatir Bun.

kalau sudah 32 Minggu biasanya kepala sudah masuk pintu atas panggul Bun..jadinya pergerakan agak berkurang ya Bun..yg penting detak jantung janinnya tetap di pantau ya.

lakukan senam hamil atau yoga Bun, itu dapat merangsang pergerakan janin di dalam, dengarkan musik klasik juga bisa

klo perut dah besar memang bgtu bund krna janin nya membesar jd ruang gerak nya sempit

VIP Member

semakin besar ukuran janin sudah suaah dapat ruangan bergerak

Konsul bund ke dokter biwr di USG, kyknya harus di cek itu deh

5y ago

coba konsul di tempat lain klo misalnya mau di bandingkan. atau pengen pendapat lain hehe

coba bunda itung dalam 2 jam ada 10 gerakan ngga?

klo janin udh besar susah utk gerak'y bun

Coba USG fetomartenal bun