scaling gigi

hi moms! apa bisa dilakukan scaling gigi pd usia kehamilan 25 minggu? adakah resikonya atau hal-hal penting yg perlu diperhatikan?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

hai Bun,sblum membersihkan karang gigi sebaik konsultasi dahulu y,dan harus makan dulu 2 jam sblum kedokter gigi gunanya akan TDK lemas kedokter jika gigi nya sudh parah, dan beritahukan bahwa bunda hamil. bagi anda yang sedang menjalani kehamilan maka sangatlah penting untuk membersihkan karang gigi. Pembersihan karang gigi tidak mempengaruhi bayi yang sedang dikandung. Terlebih lagi pada ibu hamil sering terjadi gangguan pada gusi akibat perubahan hormonal, yang dapat dicegah dengan pembersihan karang gigi rutin 6 bulan sekali. Untuk membersihkan karang gigi hanya dapat dilakukan oleh dokter gigi dengan bantuan alat secara manual atau dengan alat ultrasonic, dimana alat ini bekerja dengan getaran ultrasonik pada bagian ujungnya yang berbentuk sedikit runcing agar dapat memecah karang gigi hingga ke tempat yang sulit dijangkau, termasuk karang gigi yang ada di bawah gusi, dengan cara penggunaan yang benar dan. Alat ultrasonic ini cukup aman bagi permukaan gigi dan akarnya. Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai membersihkan karang gigi untuk ibu hamil, semoga bermanfaat.

Baca lagi
VIP Member

biasanya tekanan darah ibu lebih tinggi saat hamil. jd kalo terjadi luka di mukut, pendarahan lbh banyak bun. scaling aja sih gpp asal hati2