pup hijau pada bayi baru lahir

Hi mommies Disini ada yg baby nya pup nya suka warna hijau ga? Atau ada yg pernah punya pengalaman? Baby ku usianya 1 bulan 13 hr, belakangan ini pup nya hijau, tp kadang2 aja mom. Nnt pas pup ham berikutnya tb2 kuning lg. Jd aku asumsikan ini krn konsumsi foremilk yg berlebihan. Lalu trkadang pup nya dikit bgt kayak cep*rit aj mom. Tp yg aku bingung, skrg baby ku kl siang rewel bgt, bener2 bs2 ga tidur dr jam 6:30-17:30. Tp kl malem tidur pulas smp susah dibangunin utk nyusu (mungkin krn siangnya bangun ya seharian). Dan baby ku ga demam. Mohon share ya kl ada yg punya pengalaman serupa:)

42 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Baby sy dulu prnh jg pupnya hijau berlendir & berbusa sewaktu umur 3 bulan bun.. hijau biasanya karena mmg ketidakseimbangan antara foremilk & hindmilk dmn bayi terlalu byk minum foremilk. Antisipasi dg memerah ASI terlebih dahulu agar bayi seimbang memperoleh foremilk & hindmilk. Lalu jika berbusa karena ibu mengkonsumsi byk laktosa (gula) & berlendir karena bs jg bayi alergi thd apa yg dikonsumsi ibu. Dulu sy mengkonsumsi susu murni jd bayi bs jg karena alergi susu & turunannya. Setelah sy stop minum susu pup bayi normal spt biasanya bun..

Baca lagi

aku jg gitu moms sampe BBnya g mo naik.. tiap habis minum ASI BAB mencret gitu hijau bisa lebih dari 5x sehari..kebanyakan asupan foremilk dari ASI. jadi aq siasati minum dari PD yg sama lebih dari sekali 2-3 kali n sekali minum yg lamaa sampai puas dedex nenennya biar dilepas sendiri biar dapet banyak hindmilk. alhamdulillah sekarang sudah lebih jarang BAB 2-3 kali sehari

Baca lagi

Anak saya usia 2bulan juga gitu mom, pup nya kehijauan, dia kurang dapet hindmilk makanya pup nya hijau akhirnya sama makan kacang kacangan katanya bisa bikin hindmilk lebih banyak, dia rewel karena kembung mom soalnya terlalu banyak mengkonsumsi Foremilk karena Foremilk kan encer, kalo hindmilk kental karena mengandung lemak jd bikin dia kenyang..

Baca lagi

klw sampaimasihri masih hijau muda kadang kekurangan cairan bun atau pengaruh dari makanan bunda yg makan sayur hijau..klw bab mekonium itu kadang cuman 3hr aj dan warna nya hijau hitam..klw ASI eksklusif biasa udah kuning bab nya..soalnya babyku baru umur 8hari sekrng..

pup hijau itu terlalu bnyak minum foremilknya bund asal engga diare & anak terlihat dehidrasi , anaku juga suka kecirit waktu bayi itu krna bayi blm punya kontrol bun , ntr lama2 juga nggak , anaku mulai 3 bln lebih udh engga

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-39490)

Wajar ko bun, bayi saya kmrin juga gt.. udah digendong pun tdrnya bentar trus bangun lagi.. klo udah lewat 6 minggu udah normal lagi tdrnya.. coba didengerin white noise bun.. sambil di nen in..

Saya bun, Baby saya juga begitu. Jika baby asi biasanya warna pup mengikuti jenis makanan yg di konsumsi ibunya. Dan itu normal. Informasi ini jg saya dapat kan dari Dokter anak dan teman-teman.

VIP Member

Normal kok itu, Bun. Yang perlu waspada kalau warna merah, hitam (yang bukan meconium) atau putih. Coba baca artikel ini deh Bun: https://id.theasianparent.com/amati-warna-kotoran-bayi/

Baby kita seumuran mom,,dy juga pup spt itu kadang aku juga bingung apakah dy alergi sufor atau ada faktor yg lain, karena baby ku tidak ASI awalnya ASI namun cuman 2 mingguan aja.

5y ago

kalau sufor dgn bab hijau busa jd ada alergi mom...bs cek atw ganti susu dgn anti alergi mon...