Pertumbuhan lambat

Hay moms...mau sharing nih,anakku usia 8 bln tp koq blum bisa duduk sendiri yaa ?,klu didudukin juga blm bisa,masih lemes gtu,.solusinya gmn yaa moms,jd kepikiran banget nih moms 😭😭

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Dicoba konsultasikan ke Dokter Anak saja mom. Sebenarnya batas warning bayi bisa duduk bs sampai usia 9 bulan. Tapi lebih cepat ke Dokter lebih baik supaya cepat tahu penyebab dan solusinya. Selama belum ke Dokter, bisa distimulasi dg perbanyak tummy time, duduk dipangku atau disangga dg bantal, atau dengan sofa bayi, terakhir dengan permainan semacam menarik bayi ke posisi duduk dari posisi tidur. Pijat bayi juga bisa dilakukan setiap hari (kalau tidak tahu, coba buka youtube, mom). Biasanya bayi terlambat berkembang skill motoriknya karena bbrp sebab, misal prematur atau terlalu gemuk. Namun jika tidak keduanya, bisa jadi krn memang ada delay. Terakhir, percaya sama insting mom, jika memang perkembangan anak tidak sesuai dengan milestone yang diharapkan, langsung ke DSA saja. Semangat selalu, mom!

Baca lagi
VIP Member

Coba terus distimulasi setiap hari mom sesering mungkin, tp jgn dipaksakan ya mom. Bisa dgn cara dipangku terlebih dahulu atau duduk di kursi makan. Kl sekiranya masih tidak ada hasil lebih baik segera konsultasikan ke dsa atau ke dokter spesial tumbuh kembang anak. Semoga membantu ya mom πŸ™πŸ»

4y ago

baik moms...terimakasih sarannya moms

Ttp distimulasi bun