Ingin vbac

Hay bund,,,Disini ada nggak yang anak pertama normal kedua sesar trs hamil anak ke 3 pengin vbac lahiran secara normal?jarak kehamilan udh 4th Kenapa ya setiap kita priksa ke bidan bukan di semangati. Malah dibuat drop jadi nggak semangat?niatnya kita pengin bisa lahiran normal tapi setiap priksa ke bidan selalu dijawabnya "ttp gak bisa harus SC lagi, bagaimana pun juga nggak ada konsekuensinya" kan kita yang denger nya jadi drop nggak semangat ##seriusnanya #bantusharing

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Lahiran normal di RS aja bun, gak usah di bidan, sebelum hpl usahakan periksa dulu di rs tersebut buat mastiin tdk ada indikasi yg mengharuskan SC. Karna yg bisa tau kondisi jahitan sebelumnya di rahim ya dokter kandungan, periksanya dari usg. Kalo bidan dia kemungkinan besar gak mau ambil resiko karna gak tau kondisi bekas jahitan yg lalu

Baca lagi
9mo ago

iya bund.nnti ini masih 4bulan soalnya sambil jalan sambil mastiin juga kalo nanti nya ak bisa lahiran normal

TapFluencer

insya alloh bsa kok bund . banyak yg udh berhasil vbac . bunda ganti bidan ajaa . bidan kok nakut2in . pdhal salah satu syarat vbac itu harus yakin . apalagi jaraknya 4th . yg jaraknya 2 th aja bisa bund . bunda bnyak baca2 tentang vbac ajaa biar tambah semangat .

9mo ago

insya alloh bsa bund . bund harus yakin . emg klo udh sc itu gk boleh di induksi . hrs kontraksi alami . klo bunda kontrol di dr spog nnti bunda tanya kira2 bsa vbac gak ? trus jahitan dalam pasca sc nya gimana . biasanya dokter ngasih tau bekas jaitan sc nya lewat usg keliatan kok bund .

coba datangnya ke bidan yang pakai metode gentle birth bun di daerah ku ada klinik bidan yang pro vbac kok bun dan alhamdulillah pasien pasiennya rata rata yang di judge akan lahiran sesar maupun vbac bisa lahiran normal dsana.

9mo ago

dsini nggk tau dmna bubd

kaka iparku anak petama SC kedua bisa normal ko, karna emng niat bgt pngen lahiran normal... tapi katanya gabisa induksi klo udh pernah SC jd alami aja ? semangat bun! harus yakin bisa yaa..

9mo ago

iya ka???sedih aja kalo bidan bilang harus SC lagi tidak ada tawar menawar

kalo boleh tau kenapa anak kedua SC Bun?