59 Tanggapan

TapFluencer

aku USG tujuan utamanya bukan buat tau JK, jujurly. karena apapun JK nya mau laki-laki atau perempuan, aku sama suami udah terima karena aku bisa hamil pun kami bersyukur banget... tujuanku USG lebih ke mau tau gimana perkembangan janin, berapa berat badan nya, gimana plasenta di dalam, apa dia kelilit tali pusar atau enggak, ada kelainan atau enggak dll. bahkan setiap USG, yang bener-bener intens merhatiin itu suamiku sedangkan aku fokus tanya perkembangan janin ke dokter. setelah kelar USG pun yang aku tanyain ke suami pasti... "mas tadi lagi ngapain di dalam? dia bergerak kah?", "jari-jarinya lengkap kah mas?", "kaki tangan nya ada kan mas?", "in syaa Allaah bernafas kan mas? sehat kan?" itu yang aku fokusin. daaan anyway aku masih USG 2D. itupun JK keliatan bun, bayi uget-uget di dalam juga keliatan alhamdulillaah. suamiku bilang jelas.

Kalo saya pribadi dn suami, dr anak pertama dn skrg anak kedua, kami tiap bulan rutin usg untuk tau kondisi janin dalam kandungan, tumbuh kembangnya, air ketuban, ada lilitan atau tidak, mendengar djj, tau jenis kelamin itu biar gak penasaran buat persiapan nama dn perlengkapan. Paling penting banget bukan pengen anak laki ato perempuan, tp anak sehat, nanti lancar lahirannya, slamat semuanya. Bersyukur ada anak yg dititipkan dalam rahim kita. 😁 Kita gak bisa milih mau a atau b, anak juga gk bisa milih akan lahir dr rahim ibu yg seperti apa. tm1 - 2 usg 2D tm3 usg 4D sekali kali doangan tp balik ke kondisi keuangan juga ya bun klo berkecukupan mau 4D terus ya gpp di tm3.

sya tiap usg niatnya mau tau kondisi debay sih bun, cuma waktu usia kandungan 20w dokternya nanya, "anak pertama ga penasaran sama jk nya bu? " ,trus sy jawab lah emg udh kelihatan dok? udahh dong katanyaa.. yaudah sya penasaran juga akhirnya di kasih tau deh, insyaallah baby girl.. waktu itu saya usg 4D bun tp yang di cetak hasilnya cuma yg 2D karna muka baby nya masih ketutupan. biasanya kalo usg 4D baby nya nutupin muka / membelakangi sama dokternya ga akan di print hasilnya. untung aku bayar ga begitu mahal d sini yg 4D cuma 150k.

VIP Member

Usg mom, krn menurutku usg itu penting bgt selain cm utk tau apa jenis kelamin si baby tapi juga utk tau kondisi dan perkembangan si baby. aku udah 2x hamil dan usg ku selalu akurat soal JK si anak, 2 anak ku perempuan dan pas tau JK nya ak jd bs well prepare utk segala perlengkapan nya, jadi bkn cuma utk sekedar pgn tau aja / suprise2 gt gk ada. kalo usg kan bnyk tahap ny kdg dokter menyarakan di awlkehamilan hampir familiar sm usg 2D/3D nanti memasuki trimester 2/3 sesekali kdg 4D, tp skrg sih bebas bs milih sendiri mau usg pakai yg mana..

TapFluencer

Saya setiap kontrol gak pernah nanya jk bun, yang penting tau adek di dalem sehat dan normal. Di kasus saya setiap kontrol bulanan tanpa ditanya JK, dokternya udh bilang dg sendirinya masih perkiraan karna masih ditutupi sama adeknya. Tapi insyaallah perempuan. Gak pernah terlalu berharap dengan jk, jk apapun sama karna mereka udh milih dan ditentukan untuk dilahirkan oleh kita itu suatu anugerah yg luar biasa. 😁

top komen..suka bgt komenannya Bun 🥰

TapFluencer

Klo untuk hal ini, balik lagi ke keputusan bun sama suami.. klo memang mau surprise, ya gpp. Itu hak masing2 koq bun 👌🏼 Tp kebykan org pengen tau jenis kelamin waktu USG, supaya bisa siap2 baju dan perlengkapan lainnya yg sesuai gender debay. Dan sbnrnya, gender apapun sama baiknya asalkan debay lahir dengan sehat dan sempurna. Itu kebahagiaan yang paling utama buat kita sbg org tua. Untuk tau gender, pakai USG 2D jg udh cukup. Keliatan koq bun

VIP Member

menurut saya mengetahui jenis kelamin pas usg itu adalah "bonus" karna kita bisa tau. kalo saya usg lebih ke kondisi janin, placenta nya, ketubannya, posisi nya, ada kelainan atau gak, bb nya berapa, dan yg paling happy itu dengerin djj nya. itu bikin happy bangeett. tujuan saya uag memang untuk itu, kalopun dikasih tau jk nya sama obgyn ya itu bonus menurut saya. karna saya ga pernah nanya, tau2 obgyn yg ngasih tau kalo ada monas nya🥴

kalo saya tetap USG tp utk mengetahui kondisi janin, plasenta ketuban dkk apakah normal atau tdk. Nah kemarin dokternya nanya, mau diintip tdk JKnya, kalo memang bunda kurang berkenan blg aja ke dokter jangan dulu dok buat surprise, yg penting udh tau kondisi nya spt. Kalo saya pribadi cek JK krna utk prepare perkap bayi nnti bund. Untuk tes JK biasanya 2D sudah cukup bund, 3D atau 4D lebih ke tujuan bunda mau lihat wajah debaynya atau tdk.

VIP Member

sorry to say, knp sih takut banget dikecewakan? emangnya penting jenis kelamin bayi kita? banyak loh mom yg pgn hamil tp susah harus program dulu. smoga km disadarkan yah mom, yg terpentinf tuh kondisi bayi kita sehat selamat lengkap ga kurang suatu apapun, biarlah jenis kelamin itu Allah yg atur, Dia Maha Tau yg terbaik untuk kita kan. yg terpenting jaga kehamilan, berikan nutrisi yg terbaik selama mengandung

kok takut kecewa sih bun ya gimaba dikasih nya aja toh,. teman saya 3x usg katanya cowok pas lahir cewek baju2 udah pada beli warna biru semua, untungnya biru itu netral, mau cewek atau cowok yg penting kan sehat selamat, ga sebanding dngan anugrah yg kita terima dari Allah kecewa hanya karena salah taksiran dari manusia itu sendiri, kecewa karena hati kita sndiri terlalu berlebihan mengharapkan sesuatuu..

Pertanyaan populer

Artikel terkait