Hamil anggur: apakah penyebab dan cara mengatasi kehamilan ini?

Hamil anggur atau disebut juga hamil molar adalah hasil kesalahan genetik selama proses pembuahan sehingga tumbuh menjadi jaringan abnormal di dalam rahim. Jaringan di rahim menjadi tumor, bukan menjadi plasenta. Kehamilan anggur disebabkan oleh proses abnormal dalam pembuahan sel telur. Sel manusia biasanya mengandung 23 pasang kromosom, di mana pada setiap pasang kromosom satu berasal dari ayah dan satu berasal dari ibu. Lalu, apakah penyebab dan cara mengatasi kehamilan ini? Yuk, kita diskusi di kolom komentar Bunda bisa bertanya seputar tema dan saya akan jawab beberapa pertanyaan terbaik.

Hamil anggur: apakah penyebab dan cara mengatasi kehamilan ini?
4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

hallo dok, selamat pagi saya fitri dan sedang hamil 10 minggu. Bagaimana ciri cirinya saat hamil anggur ya dok? dan bagaimana cara membedakan dengan kehamilan normal karna yang saya dengar gejalanya hampir sama ketika hamil normal?

9mo ago

gmna ciri² hamil anggur dok, soalnya aku udah masuk minggu ke 8 dan cuman ngerasain mual mutah, ga ada flek darah. cuman sekitar bulan mei aku ada haid yg biasanya normal 7 hari itu cuman 3 hari ga tau apa itu haid apa flek darah sprti tnda² hamil pda umunya.

saya pernah mengalami ini pas tahun kemarin.apa bisa saya hamil normal kembali setelah mengalami hamil anggur?

9mo ago

gak ada yg gak mungkin bun 😊😊😊 aku pernah mengalami KET ( Kehamilan ektopik terganggu) pd april 20q9 ,,di usia 6 minggu harus di lakukan operasi laparotomi dan salah satu tuba palofi aku di tutup ...dan selang beberapa Bulan Tuhan memberikan hadiah kepada saya ,saya hamil anak ke 2 dan anak saya sdh 3thn ,skarang lg hamil lg anak ke 3 ..syemangat bun 😊😊

apakh setelah hamil mola bisa hamil lagi...

pernah di posisi ini