Bunda keluar asi usia kandungan berapa bulan ?

Hamil anak pertama nih bun, udh jalan 6 bulan tp blm ada tanda" PD padet atau keluar asi.. udh di bersihkan juga, apa harus tiap hari di bersihkan?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Masih juga 6bulan bun .. nanti tunggu wkt mau lahir deket2 hpl sering2 membersihkan puting sekalian stimulasi puting biar lahirannya tepat hpl .. karna kalau terlalu dini sering stimulasi puting takutnya terjadi kontraksi . Ya gpp si dibersihkan tp jangan terlalu sering nnti juga akan kluar sndiri asi nya . Saya juga wkt awal demikian tp saya gak ambil pusing masalah asi yg penting focus ke kehamilan dulu aja ..

Baca lagi

Payudara tdk memerlukan perlakuan khusus. Terlalu sering memegang atau membersihkan malah akan menimbulkan kontraksi rahim. Umumnya asi akan keluar setelah bayi lahir. Walaupun ada yg sudah keluar asi saat hamil tapi itu tdk menjamin asi akan lancar setelah melahirkan begitupun sebaliknya. Jadi gausah khawatir berlebih kalau asi belum keluar saat masa kehamilan.

Baca lagi
2y ago

terimakasih infonya bun..

ngga sama tiap orang bun, kalau saya dulu sampe hamil tua pun PD saya masih terlihat kecil, sampe orang" pada bilang udah mau lahiran kok masih kecil (pikirnya orang" ada isinya apa ngga nanti gitu kali) tapi mendekati lahiran itu kaya keluar putih" gitu tak bersihin sehabis mandi dan sehabis lahiran anakku mau tak susuin langsung keluar asinya

Baca lagi
2y ago

Alhamdulillah ya bu.. sy wory aja bun, kata org" dari sekarang harus di bersihin biar keluar asinya gt

di puting ku ada item2 kerak gtu, aku bersihin semalem krn kata nya kalo ga di bersihin nanti asi nya mampet gtu jdi takut, cm kalo putih2 mah emg udh ada dr 20week cm ga aku apa2in

Wajar Bun.. aku gak pernah Kluar Asi selama hamil Dr anak pertama.. tapi Pas Lahiran Asi kluar dgn sndirinya ..

2y ago

Alhamdulillah

14 week udah ada bakal asi, tapi setiap org beda2, hamil setiap perempuan juga beda2

aku jalan 20minggu ini keluar asi bund udahan, tiap orang beda2 kayaknya bund

2y ago

ok bun, terimakasih infonya

saya dari 17 minggu udah keluar asi bun

2y ago

semoga lancar selalu ya bunda..