Makan es batu

Hamil 31 minggu masih sering makan es batu, bahaya gak sih bun, soalnya kaya enak aja gthu makan es batu kecil²...

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

@Isna. iya bun enak bner wkwk, apalagi yg es batu rada ringkih. anak2 saya jg pada suka es batu @anonim. dengernya sih bgtu mb katany yg suka ngeletukin es batu tuh gejala anemia, tapi saya ga anemia klo d cek darah bagus tapi suka es batu. gatau knp hehe.

7mo ago

loh komenan saya nyangsang k atas 🤭, iya bner bun klo ga minum es kayakny aus ga ilang2 🤭

VIP Member

aku malah suruh bnyakin ice cream , telor, yg manis" bund. karna 31 week bbj baru 1.5kg , disuruh beli susu peptisol jg pdhal yg anak pertama lahir 3.4 jadi worry lahir baby nya terlalu kecil 🥹

7mo ago

iya anak pertama lahir bbj 3.4 , ini yg kedua malah kecil bund . dlu 31 week udah 2 kg, ini malah baru 1.5kg bund

saya jg seneng bgt ngemilin es batu, mau hamil atau enggak. enak bner soalnya. gpp pun tapi gigi saya senterin retak bgtu jadi takut. tapi enak ngemilin es batu.

7mo ago

aku anemia dari sebelum nikah bun,hobi ku ya gigit es batu. sudah sering dengar kalau gigit itu bisa jadi tanda jika kekurangan zat besi. ini ada kutipan dari dokter di alo dokter apa korelasi antara gigit es batu dan gejala anemia. "Sebenarnya makan es batu bukan penyebab anemia dan tidak akan menyebabkan anemia begitu saja. Namun yang lebih tepat adalah sering makan es batu bisa menjadi tanda / gejala tubuh mengalami anemia. Apabila terus menerus mengkonsumsi es batu bisa disebut sebagai pica, yang termasuk dalam gangguan makan. Ada teori yang menyebutkan bahwa konsumsi es batu bisa meningkatkan pasokan darah ke otak, sehingga menyamarkan gejala anemia. Anemia sendiri merupakan suatu kondisi kekurangan sel darah merah"

kalau kata dokterku gk masalah bund minum es batu. yg penting jangan pake perasa" minuman kemasan bund. eskrim jga gpp klo bbj rendah bund.

7mo ago

Iyaa aku juga dibilangin gthu sihh bun

VIP Member

Gpp bun cemilin aja, asal airnya mateng ya bun. Sy jg doyan ngemil es batu tp sy nggak anemia bun, mungkin bawaan bayi hehe.

7mo ago

Hehee bisa gthu yaa bun, pdhal cuma es batu tapi suka banget 😁

gppa bun, kyaa ibunya Fadil jaidi😂 pas hamil Fadil tiap hari nyemil es batu

7mo ago

Apa iyaa sih bun, baru tau 😁

VIP Member

engga bahaya kalau es air matang bun, kalau ga matang takutnya sakit perut.

7mo ago

haha iya bun, yang penting jangan di tambah sirup/minuman manis, kalau mau boleh juga sih tapi jangan terlalu sering karena kandungan gulany kurang bagus untuk bumil

bisa jadi gejala anemia itu bun

7mo ago

Makasih bun info nya 🤗