selang NGT

halooo mommy,, #seriusnanya , disini ada gak yang anaknya pernah menggunakan selang NGT untuk minum karena lahir prematur dan belum bisa menyusu langsung ???? bagi pengalaman dong mom, #bantusharing gimana yaaaa caranya agar bayiku bisa lepas dari NGT dan langsung bisa menyusu ???? bayiku setiap dikasi nenen suka nolak dan malah ngamuk sampai nangis kejer ☹️ bayi ku usia 2 bulan 25 hari lahir prematur 32weeks, 2 bulanan di nicu dan baru 10 hari ini pulang kerumah..

selang NGT
2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

hallo mom , baby aku dl juga pake ngt. bukan karena prematur tp karena pjb. 2 minggu di nicu pulang masih dapet bonus ngt πŸ˜„. waktu pake ngt susah bgt buat asi langsung. sampe akhirnya drama , mlm mlm dia tarik ngt nya πŸ˜„. aku pasang lagi ke rs waktu itu jam 9 an mlm. jam 12an dia tarik lagi sampe keluar. aku bawa k rs lagi dong tenggah mlm πŸ˜†. eh stok ngtny g ada habis yg buat bayi, sedangkan yg td uda g steril. akhirny mereka nyaranin buat coba botol aja sama disendokin klo g kuat isap banyak. Qodarullah gara2 dia lepas ternyata habis itu dia kenceng isepnya. mungkin pas pake ngt dia g nyaman kali ya :)

Baca lagi
2y ago

Mau tanya mom, perlu gk konsul dokter buat lepas NGT , baby ku jg premature sejak ganti selang NGT yg agaj besar jd rewel, daya hisap udh bagus dan kenceng , kira2 kalau lepas sendiri ke klinik terdekat boleh gk ya?

Udah konsul ke dokternya bun? baby nya dipasang NG-tube karena belum bisa menyusu langsung atau ada alasan lain bun? bisa dicoba Suck Training Exercise (search youtube/google) aja bunda. Barangkali baby nya belum terbiasa menghisap puting .