cara cepat menambah bb bayi

haloo bunda.. anak saya minum sufor tapi kok ndak gemuk" yaa? sempet sih minum asi tapi cuma bbrpa minggu itupun awalan dikit lebih banyakan sufor... dan kenaikan bb. nyapun dikit" bun.. waktu lahir bb. 3.2 tinggi 50.. bulan selanjutnya bb 4.1.. dan pada usia 3bulan krang 9 hari 4.6.. bulan ini umur 4blan kurang 9hari bb 4.8 dan tinggi 56.. masih n0rmal ndak ya bun?? dan bagai mana caranya bun menaikan bb anak di usia segitu apa ada sufor yang khusu buat penambah bb bayi?? mohon bimbingannya ya bun baru pertama kali punya baby n masih banyak kekurangan perlu belajar sama bunda" di sini ?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pengalaman saya ya bun, anak saya bulan pertama full asi naik langsung 2kg, bulan ke 2 dst mulai diseling sufor karna saya kelelahan dan sempat babyblues naik 1kg terus,kalo sodara saya kebanyakan minum bebelove itu bikin gendut,tapi badan anak beda" bun 😊

cek di buku KMS nya ajaa bunda atau setiap imunisasi bisa skalian konsul ke dokter anaknya ttg prkembangan bayinya kok. kl imunisasi di puskesmas bs konsul jg ke bidan nya . kl mau googling cr sumber yg trpercaya kaya web IDAI /WHO Bunda.

anak saya pun mengalami hal yg sama bun, ini udah 4 bulan masih bb nya 4,9kg. masih bertahan dengan asi ekslusif bun, namun klo di bulan kelima belum 2 kali lipat berat lahir mau konsul dokter utk mpasi dimajukan

VIP Member

bayi minum asi kurus dikasih sufor alih alih agar gemuk dikasih sufor ada indikasi anak kurus ternyata kesimpulannya biar aja bb anak sesuai kms dan yg paling penting sehat.

VIP Member

neosure / similac. kalau BB sudah bagus di grafik warna hijau, dan pipis sudah lebih dari 6x sehari berarti ASI aja udah cukup, ngga perlu tambahan sufor.

Kok minum asi nya gg dilanjutin bund? Di KMS ada target kenaikan" bayi.. Klo belum memenuhi dalam beberapa kali coba konsul ke DSA bund..

sufor tidak menjamin anak bisa gemuk ya bun. klo babynya gak gemuk tapi sehat kan lebih baik.

6y ago

yg penting babynya sehat kan bun... jangan dengerin omongan tetangga toh itu bukan urusan mereka.

kalo bayiq full sufor naik e setengah kilo2. ..rata2....

6y ago

dulu kakae jg chil mill...tpi bab ne keras kasihan

sudah ke dokter blm bun?