debay 3bulan

Halo bunda, ini debay aku usia 3bulan. Udah angkat" kepala tp belum tegap . Beberapa hari tiap malam rewel gak mau tidur. Kalo siang tidur seharian. Terus inisiatif manggil dukun bayi buat mijit. Kasian bun lehernya sakit karna sering maksain ngangkat" kepala sendiri. Bunda disini ada yg punya pengalaman yg sama bun? Terus biar tidurnya normal gmna ya bun?

debay 3bulan
92 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Untuk bunda yang komen mkasih bun ats komen positif dan negatifnya. Buat bunda yang sok tau banget dan gak terlalu pham sama postingan saya, biar saya jelasin. Itu emng anak saya leher belakangnya sakit ternyata bun. Sebelum dipijit rewel rada anget gtu badannya. Tahunya sakit leher dari dipijit tadi, dibenerin sama dukun pijitnya. Dukun pijit di daerah saya itu panduannya dari bidan puskesmas ko bun. Bukan asal dukun pijit. Tapi udah sekolah dulu dipuskesmas. Jadi silakan komen sesuka bunda bunda ya.. tapi utamakan etika dalam berkomentar. Ketauan banget karakter bunda dari tulisannya 😊 makasih bunπŸ€—

Baca lagi
4y ago

emg ada dukun pake panduan dr bidan puskesmas? bneran aku baru tau ini. knpa ga lgsg bidan aja yg pijit?

VIP Member

"Maksain" diakan pandai bun punya naluri, dia belajar buat tambah pandai. Gak mungkin dia paksa2,kalopun dia capek dia nangis minta tolong. Coba kalo siang ajak main biar gak tidur, biar mlm bisa tidur. Kalo pijet bayi tergantung si ya. Ada yang perna cerita di aplikasi ini. Bayi hbis di pijet malah tambah sakit karena salah urat salah mengurut bayi. Hati2 aja. Anakku aja belom aku pijet in k dukun, aku pijet sendiri itupun pijet ILV sama gowes. Umur segitu memang belajar angakt2 kepala. Masa iya bisa2 sendiri tanpa belajar aneh2 aja.

Baca lagi

Bun, anak 3 bulan harusnya udah dibisa angkat kepala malah gakpapa kalo dia berusaha untuk itu Mungkin kolik kali malemnya jadi rewel atau kepanasan Oh iya pijet bayi kalo anaknya sampek nangis itu gak boleh bun, soalnya bayi gak butuh dipijit pake tenaga cuma asal disentuh aja gakpapa dan lebih baik yang mijit itu ortunya buat ngebangun kedekatan dengan anak bisa dilihat di youtube banyak caranya tapi sekali lagi gak usah pake tenaga, bayi bukan kita kalo pijit harus kenceng biar mantap cuku disentuh anak idah seneng

Baca lagi
4y ago

Iya bun yang bener gitu kalo dipijit gak nangis terus bikin tidur nyenyak. Cuma pijit ILU kayak di sentuh-sentuh doang gakpapa karena bayi cari nyaman doang gak perlu kenceng-kenceng

Anak saya juga dlu gitu bund. Siang bobo terus malam melek tp krn sering diajak main di siang hari jadi bobonya lelap di malam hari. Siang hari tetap bobo sie, cuma sbentaran aja. Kalau masalah yg angkat kepala, saya kira bukan maksa kali ya. Mmg sudah waktunya bayi usia 3 bulan angkat kepala. Anakku juga begitu sering angkat kepala nya kalau digendong biasa ditegur sama mertua krn saya biar biarin katanya nnt jidatnya lebar.. Tp yah ttp saya biarkan.. Kan itu bagian dr pertumbuhannya.

Baca lagi

Anak aku umur 2 bulan saja udah bisa angkat kepala bun, malam juga sering rewel kalau mau tidur, tp aku gak khawatir selama gak ada bagian tertentu yg hangat, atau di pegang sakit.. Bayi rewel banyak penyebab nya bun, bisa jd haus, suhu ruangan yg tdk sesuai, kepanasan atau kedinginan, popok atau pakaian yg ia kenakan lembab krna keringat, semua perlu perhatian bunda, krna kalau insting kita gak kuat terhadap anak, bagaimana kita tau apa yg dia rasakan?

Baca lagi

pijitnya ke bidan aja bunda... skrg banyak bidan yg bisa massage bayi, mereka ga asal mijit juga... sudah ada sertifikatnya. untuk menormalkan jam tidur, usahakan waktu matahari nongol, banyak berinteraksi dengan si kecil. dan ketika malam tiba, buat kondisi lingkungan redup dan tenang, Supaya sikecil tau, kalo siang buat beraktivitas, dan kalo malam adalah jam istirahat... Selain itu sebelum tidur disetelin lagu tidur juga boleh, biar relax....

Baca lagi
VIP Member

Bunda maaf, anak bayi itu malah suka klw belajar untuk menegakkan kepala krn itu bagian belajar motorik dia untuk ke tahap tengkurap.. Justru klw di pijit g semua anak bayi suka, apalagi diagnosa tukang pijit pke kira2x.. Anak rewel punya banyak faktor bun, bisa haus, pampers tebal, kolik, badan sakit bisa diurut pelan sama ibu, atau pngn dekat ibunya.. Kasian kalau hrs nangis sesenggukan bunda.. (hehehe maaf bun saya g tegaan org nya)

Baca lagi

Saran aja bun. Kl mau pijit k bidan / fisioterapis aja. Dan jgn maksa bayi saat d pijit. Kl nangis d stop pijit ny bun. Kasihan bayi ny,bidan/fisioterapis jg nggak akan lanjutin/memaksa kl bayi ny yg d pijit nangis. Banyak kok bidan2 yg udah bisa pijit bayi dgn layanan homecare. Dan bayi itu pasti ada waktu ny rewel bun. Monggo bun,ada aplikasi ny jg kok. Cari ilmu bareng2 ya bun 😊😊

Baca lagi
Post reply image

bun kalo pas di pijet si anak nangis justru ga bagus, brrti sakit mijetnya. kalo pas dipijet anteng dan terlihat tenang serta setelah dipijat bayi tidurnya nyenyak itu baru mijitnya bener. maaf bukannya sok tau tp ayah sy tukang pijit dan biasa mijat bayi jd ngerti gimana2nya, mijit bayi itu gabisa sembarangan, sendinya dan tulang masi rentan. skrg ddnya demam ga bun? kl demam brrti ada yg salah sm teknik mijatnya.

Baca lagi
4y ago

iya bun, aku sampe ganti tukang pijit. aku kira anak ku yang emang gamau di pegang orang, ternyata tukang pijit yang kedua ini cocok, dia anteng abis di pijit tidur pules.

Kesiksa gtu astaga smpe raut wajah nya gtu, ini bkn jaman dlu bunda yg msh pke dukun"an skarang udh bnyk pijat bayi yg lngsung sm ahli nya kya bidan yg pnya sertifikat khusus trus ada spa bayi yg harga nya skarang g semahal dlu. Tulang mereka msh rawan dan bahaya klo di macem"in sm orang yg g bnr" ahli klo rewel tiap mlm blum tntu krna tulang ato apa bsa dibawa ke dokter anak.

Baca lagi