Tidak minum kalsium

Halo bunda, disini adakah yg sewaktu hamil tp tdk pernah mnum vitamin kalsium? Bayinya gimana bund? Saya hanya minum vitamin folamil genio aaja, yg udh ada kandungan kalsiumnya, cuma kurang tau ya udh ckup apa blm.

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

ini cerita salah satu ibu di puskesmas nungguin anaknya imunisasi, ini berdasarakan pengalaman ya. sewaktu hamil dia nggak pernah konsumsi ttd atau kalsium selama hamil, alasannya mual sama muntah. dia pikir yaudahlah nggak usah minum vitamin sampai dia melahirkan. pas dilahirkan anaknya sehat, nggak ada mengalami kecacatan. tapi pas anaknya udah setahun, mulai ibunya sadar perkembangan si anak ini telat. pokoknya seusianya harus udah bisa jalan dia belum bisa sampai 2 tahun. pas diperiksa anaknya kekurangan kalsium, jadi buat nompang tubuhnya belum bisa. jadi ketahuan sama dokternya sewaktu hamil dia nggak konsumsi ttd sama kalsium. ibu itu bilang ke saya nyesal waktu hamil nggak paksain minum vitamin waktu anak pertama, sekarang anak kedua minum vitamin malah perkembangannya bagus. kalau ditanya kalsiumnya cukup atau nggak mending konsul ke dokter spog atau bidan. sewaktu saya hamil saya tetap konsumsi vitamin kalsium juga.

Baca lagi
7mo ago

Makasih sharingnya kak.. sy minum folamil genio, dlu pernah diresepkan eazycal waktu sakit gigi, pas udh habis malah blm beli lgi untuk kalsiumnya. Makasih yah kakk πŸ™πŸ»

setaukuu yahh bun semasa kehamilan klo bisa minum kalsium karna berpengaruh ke ibu dan janinnya. Di folamil memang ada kalsiumnya tp dosisnya kurang, bumil butuh 1000mg kalsium perhari nya. itu untuk kebutuhan ibu dan bayi yaa jd banyak. Pengaruhnya ke ibu klo gk konsumsi kalsium saat hamil bisa pegel pegel badannya, dan di usia tua nanti rawan pengeroposan tulang, gampang sakit gigi, rambut rontok juga kalo di bayi pembentukan tulang nya akan terhambat bun karna gk cukup kalsium, bisa juga dibeberapa kasus ukuran tulangnya kecill/pendek

Baca lagi
7mo ago

sama sama, klo ada yg salah bisa dikoreksi bun πŸ˜ΉπŸ™

saya hanya di kasih folamil genio juga bun, itu sudah lengkap kok

7mo ago

33minggu