apakah wajar baper kalau teman bilang begini

halo bund maaf saya anonim utk pertanyaan kali ini saya pny teman bund, bukan teman dekat jg saya menghindari banyak contact dengan teman selama hamil karena merasa lebih mudah sensitif tapi karena kemarin saya barusan ultah jadi banyak teman yang mengucapi dan banyak juga yg tanya seputar kehamilan saya salah satu teman saya bahas begini bund tentang bayi yg meninggal setelah dilahirkan :) apakah pantas ya bund? saya tau sih teman saya ini blm menikah jadi mungkin tdk mengerti perasaan seorang ibu ya saya sangat merasa down dan kepikiran bund setelah baca chat tersebut. apakah saya berlebihan atau memang itu tidak etis ya? mohon sharingnya bunda2 sekalian 😊 dan maaf jika post ini membuat bunda sensi bisa di skip 🙏🏻 terima kasih banyak sebelumnya #ingintahu #pleasehelp #firstmom

apakah wajar baper kalau teman bilang begini
67 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya termasuk yg hamil ovt selama 9 bulan, banyak khawatirnya. ga tenang sampai bayi lahir selamat. meski hari2 juga terlihat normal dan biasa aja. saya menenangkan diri dg banyak baca dan nonton semua pengetahuan tentang kehamilan tiap bulan. tanpa baik dan buruk. kalau saya jd bunda, dpt chat begitu pasti juga sama tidak nyaman. jadi apa yg bunda rasakan wajar kok. sdh bunda jaga hati bunda aja mana yg terbaik biar tdk makin ovt

Baca lagi
TapFluencer

menurut saya chat kayak gitu nggak pantas buat ibu hamil yang menjelang melahirkan. kenapa? bumil aja deket HPL sudah kepikiran gimana proses lahirannya. lah ini dapat chat niat do'ain tapi ujung kalimatnya kagak enak. mungkin beberapa ibu di sini menyikapi biasa aja, kalau saya yang baca, pikiran temenmu ini agak sangklek kayaknya. niat doa, doa aja nggak perlu tambah ceritain kasus bayi meninggal setelah lahiran.

Baca lagi

klo saya kasih saran rajin2 minum vitamin hamil, klo ga nanti anaknya bisa lahir cacat bunda marah ga ya kira2? dia mendoakan yg baik n cerita klo anak temannya ada yg meninggal salahnya dmna. dibuat pelajaran aja bun, sepupuku sndri ada yg anaknya meninggal gara2 air ketuban rembes n telat d bawa ke RS krna pengen normal. akhirnya aku jd waspada jgn smpe air ketuban rembes aku telat periksa ke dokter.

Baca lagi

kalo saya sih pasti sebel yaa. mendoakan tapi menceritakan hal yg "negatif" di belakangnya. bukan negatif yg buruk yaa tapi ya amit amit siapa sih yg mau sampe kejadian gitu. dan ya ga perlu dibahas juga. hal kayak gitu. ga perlu dikasih tau pun, pasti kita yg hamil juga pernah kepikiran yg buruk2. apalagi kalo ada yg ngebahas gitu bsa tambah kepikiran

Baca lagi

Saya juga pernah digituin temen kantor bund. Saya kan mau namain anak pakai unsur sansekerta gitu tapi dicampur nama islam juga. Eh dia bilang kalo dia namain kelincinya pakai nama sansekerta terus kelincinya mati. Ya aku tau dia cuma niat mau cerita. Tapi emang gak pas. Paling aku cuma senyumin aja dan langsung bales jawab naudzubillahi min dzalik, doain aja anakku sehat terus ya. Paling gitu aja bund.

Baca lagi
5mo ago

pdhl nama sansekerta tuh bagus bagus ya bund..

maaf ya bunda , mungkin ini kamu aja yang lagi sensitif. soalnya dari kalimatnya awal dia baik kan mendoakan kamu semoga lancar lahirannya. selanjutnya dia hanya cerita aja nemu beberapa postingan yang anaknya meninggal setelah melahirkan. pun kalau anak meninggal setelah melahirkan itu pasti ada indikasi medis tertentu bund dan memang sudah takdir kehendak dari yang Kuasa.

Baca lagi

karna bunda lg hamil jadi sensitif, pdhl itu temennya mendoakan dan secara tdk langsung mengingatkan supaya bunda jaga kondisi supaya bunda dan anaknya sehat. yg kutangkap sih gitu ya. kan emg banyak sih bayi yg meninggal setelah dilahirkan, penyebabnya banyak makanya sebagai ortu kita harus lebih waspada dan peka sama kondisi anak dan diri sendiri. gitu sih cmiiiiiw

Baca lagi

sebenarnya si g pantas ya bun, cukup doakan yg baik aja g perlu ada kata2 bayi meninggal tp yasudah bun ambil sisi positifnya aja, emg itu kan ada yg kejadian juga semoga bunda dan debay diberi keselamatan nnti saat persalinan. jgn terlalu dianggap serius bun chatnya nanti bunda yg stress anggap sprti angin dan Terima saja doa yg baik itu, yg bkin tersinggung lupakan

Baca lagi

ada beberapa tipe begini. saya juga pernah pas awal hamil. terus dia berdoa semoga saya dan janin sehat2 tp sambil nyelipin kata2 diluar sana kawannya hamil pas 4 bulan keguguran. saya lgsg deg. tp gak saya ambil hati. diemin aja. jd mawas diri utk gak posting apapun tentang kehamilan karna banyak yg kita gatau gimana hati orang jatuhnya ain. jd mending hilang dr sosmed aja

Baca lagi
5mo ago

sama bund mending jaga privasi demi menghindari ain

bunda tetep semangat, saat kita hamil kita butuh orang yg ngasih positif vibes ke kita bukan sebaliknya bikin mental kita down. jangan peduliin orang mau bilang baper atau sensitif bun, kita yg ngejalanin kok. kalo menurut bunda orang itu perlu di cut, cut aja bun. lebih banyak interaksi sama orang² yg bikin bunda lebih positif vibes aja yaa❤️❤️

Baca lagi