apakah wajar baper kalau teman bilang begini

halo bund maaf saya anonim utk pertanyaan kali ini saya pny teman bund, bukan teman dekat jg saya menghindari banyak contact dengan teman selama hamil karena merasa lebih mudah sensitif tapi karena kemarin saya barusan ultah jadi banyak teman yang mengucapi dan banyak juga yg tanya seputar kehamilan saya salah satu teman saya bahas begini bund tentang bayi yg meninggal setelah dilahirkan :) apakah pantas ya bund? saya tau sih teman saya ini blm menikah jadi mungkin tdk mengerti perasaan seorang ibu ya saya sangat merasa down dan kepikiran bund setelah baca chat tersebut. apakah saya berlebihan atau memang itu tidak etis ya? mohon sharingnya bunda2 sekalian ๐Ÿ˜Š dan maaf jika post ini membuat bunda sensi bisa di skip ๐Ÿ™๐Ÿป terima kasih banyak sebelumnya #ingintahu #pleasehelp #firstmom

apakah wajar baper kalau teman bilang begini
67 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

gini bun, bayi tiap org itu beda2 ya bun. bisa aja kondisi bayi tmn2nya emg bermasalah. dan kondisi tsb kan kita gtw permasalahannya ap. apa emg sejak dlm kandungan brmasalah kah, atau saat proses melahirkan, atau setelah lahir ad perlakuan yg kurang tepat. drpd mikir yg aneh2 ya bun, klo aku lbh baik banyak2 cari info baik selama kehamilan (makanan, kegiatan yg baik untuk kesehatan bumil & janin, perlengkapan buat bayi, dll), proses melahirkan (tanda mau lahir gmn, ikut kelas nafas, cari provider yg cocok, dll), sama cari tau cara merawat newborn (hal2 yg lumrah terjadi pada newborn, cara mandiin, cara menyusui, dll). bahkan klo perlu cari tau jg ttg MPASI. fokus aj sama hal2 yg bisa akan kita lakukan untuk anak bun, biar kita lbh siap dan g takut sm omongan org yg g ad dasarnya kyk gt. kita gbs atur org lain, tp kita bs atur gmn mau kita. dan bunda, lbh baik off in lagi aja hpnya bun. tmnnya kk ku ad yg emg sengaja matiin hp karena bener2 kepikiran sm apapun itu. jd smp anaknya bbrp bulan baru ksh tau klo udh punya anak lagi. hehe. gpp bun its okay. kondisi tiap org beda.

Baca lagi

Jangan di pikirin ya Bun, udh biarin aja. . sugest kita yg positif2 aja, yg jelek2 kaya itu abaikan โ˜บ๏ธ๐Ÿซถ Kalo aku pribadi menyikapi pesan tsb, ya udh saya abaikan. perihal kalimatnya, saya berfikir gini " semua yg hidup pasti bakal berpulang. ada tmn yg masih berjuang, ada yg beberapa Minggu gugur, ada yg nunggu lahiran gugur, ada yg pas lahiran gugur, ada yg udh di luar gugur, ada yg udh besar gugur, orng dewasa org tua pasti bakal gugur. " INTINYA BUN, kita harus menjaga pikiran kita tetap positif, sugest yg baik2, karna kita lgi berjuang untuk 2 orng โ˜บ๏ธ Memang sih menjaga mood dan kewarasan rada susah pas hamil ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚ pokok nya peluk jauh buat kita semua yg sedang berjuang untuk buah hati, semoga lancar kehamilan dan persalinan kita semua โค๏ธ

Baca lagi

emang wajar kalo hamil perasaan kita jadi lebih sensitif bun. ga usah di masukin hati ya bund. moga2 lahiran lancar sehat bunda dan dedenya. aku kemarin mau lahiran juga sensitif bgt. keinget temenku ada yg meninggal barengan sama bayinya, ada juga temen yg lain meninggal setelah lahirkan bayinya (bayinya selamat), terus juga tetenggaku lahiran anaknya meninggal.. macem2.. aduh kalo inget jadi parno sendiri. ya namanya nasib tiap manusia beda2 bun.. sudah di takdirkan begitu sama Yang Maha Kuasa. kita manusia cuma bisa pasrah kalo emang takdirnya bgitu. gak usah terlalu dipikirkan bun. alihkan ke kegiatan lain. misalnya yoga tiap pagi sore, kalau islam abis sholat baca alquran, atau cuci mata aja lihat toko oren. liat2 baju bayi atau perlengkapan bayi..

Baca lagi

mungkin maksud temennya bunda baik, mengingatkan bunda untuk menjaga kesehatan bunda dan dede bayi di dalam kandungan bunda supaya tidak terjadi hal" yang gak diinginkan, cuma pemilihan kalimatnya kurang tepat, apalagi untuk kita bumil" yang hormonnya gak stabil jadi suka sensitif sama perkataan yang sedikit menyinggung, wajar kalau bunda merasa kurang nyaman sama perkataan tersebut, merasa down dan gak enak jadinya, karena lagi" hormon bumil kan naik turun, tapi daripada bikin mood kita sebagai bumil rusak dan malah bikin beban di pikiran, kita ambil aja sisi positifnya supaya gak merusak mental dan mood kita ๐Ÿฅฐ

Baca lagi

Sensitif bawaan hamil "IYA" . tapi kalo ada temen atau sepupu atau saudara yg begini modelannya, langsung aku blok bund ampe lahiran kalo perlu ampe anakku usia setahun karna menurutku itu dah keterlaluan, bikin parno. Pdhl dah tau mau melahirkan, malah cerita kek gitu. mbok ya cerita yg baik baik aku dlu pas hamil jg gitu bund. diceritain tetangganya nih orang anaknya di inkubator ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘ krna ketuban keruh.. hadeh ada juga sepupuku bilang "LAHIRAN TUH LEBIH SAKIT DARIPADA KEGUGURAN" padahal dia blm pernah ngrasain keguguran kek mana ๐Ÿ˜‘ . pokoknya bunda blok dulu aja mereka yg toxic,

Baca lagi
TapFluencer

waduh menurut saya ga etis ya bund jadinya pasti kepikiran padahal ibu hamil butuh fikiran yang tenang, ga boleh stress apalg menjelah lahiran itumah ibarat ada orang masuk ruang oprasi terus ngomong "hati hati ya oprasi nya soalnya yg lain banyak yg meninggal" kurang lebih begitu, padahal kita gatau apa apa proses lahiran ditangan dr dan bidan nyawa di tangan Allah jauh lebih etis kalau mensupport aja sihh kaya "semangat ya lahiran nya, ga boleh stress biar proses nya lancar"

Baca lagi
2mo ago

bener ya Bun g etis banget

bagiku biasa aja bund dia kan cuma ngluarin perasaannya dia bukan dia doain jelek tp dia cuma mngungkapkan aku yg di kasih tau eh udh deket hpl besok relax ya jgn tegang lhiran anak prtma jalan lair digunting lo trus mulesnya berasa tulang dilolosin belom lg kalau lahiran sc nyuntik biusnya berasa tandas ke tulang belakang tp aku biasa aja bund jgn muda baper biar hidup tentrem orang kalau kudah baper trus banyak ngalamun nanti kesambet contohnya ibu saya sendiri ampe meninggal baru minggat tu yg suka ganggu

Baca lagi
2mo ago

cv@nahh ini loh mkstnya ngapain baper gitu toh yg ngomong orang lain gk ada hubungan drh juga

jadiin biar kita lebih waspada aja bund ada benernya kok mungkin dia mau ksih tau tapi caranya salah,suamiku juga pernah bilang gini pas aku hamil tua dan bener memang jadi kepikiran tapi bukan mikir jahat ke suami(yang bilang) tapi aku jadi lebih waspada, contohnya jadi lebih rutin konsumsi vitamin,makan teratur, olahraga secukupnya biar kejadian gini ga nimpa diaku karna temennya suami anak nya pas baru lahir beberapa hari meninggal tanpa sebab jadi suami cerita juga keinget temennya dulu katanya

Baca lagi

klo lg hamil mmg sensitif bgt bund..tp ga usah terlalu di ambil hti.. soal usia itu kan cuma Tuhan yg tau bkn krn kita upload foto sdg hamil atau upload foto anak..atau apalah gitu..mungkin ada org yg masih percaya ttg penyakit ain cm slh dalam cara berpikr dan penyampaiannya. kita sih cuma bisa berdoa yg baik2 semoga di jauhkan dr hal yg tidak di inginkan dan punya mindset positif. terus berusaha jaga kesehatan. jauh dr org toxic , terus bergaul dgn org2 yg punya aura positif.

Baca lagi

mungkin bunda yg terlalu sensitif. aku juga lagi hamil tapi aku baca chat nya biasa aja bun, dia kan cuma cerita aja kecuali dia ngehina baru mungkin aku sakit hati. aku sih positif thingking aja bun, semua pasti baik2 aja yg penting kita udah berusaha semaksimal mungkin kalau pun ada sesuatu ya itu pasti sudah kehendak Allah SWT

Baca lagi
2mo ago

Ga perlu ngmongin yg meninggalโ€ kayagitu sih menurutku. Yg ada nambah beban pikiran bumil nya. Apalagi bumil bawaan sensitif. Ga sopan, kl mau doain ya doain aja, parno kok di omongin ke yg lagi hamil hehe