5 Tanggapan

Konsulnya ke dokter kandungan coba bun, saya baca kebanyakan yang cerita disini katanya kalau bidan malah TM2 gak nyuruh minum asam folat lagi. Sedangkan saya konsul ke 3 dokter kandungan berbeda, dan semua dokter itu bilang kalau asam folat wajib sampai mau lahiran. TM1 saya vitaminnya folamil genio dan vitamin D3. TM2 vitaminnya folamil genio, D3, TTD dan kalsium. Nanti TM3 baru katanya ditambah DHA misal merk Prolacta. Jadi coba aja bun konsul ke dokter kandungan.

D3 saya pakai merk Prove atau Blackmores bun, ganti2an antara 2 itu, soalnya di daerah saya agak sulit cari merk Prove, TTD nya merk maltofer atau Feroplus, kalau kalsiumnya merk Cal95.

kayaknya tiap dokter dan bidan beda-beda ya bun. aku TM2 kemaren konsul ke dokter pertama kali (biasanya aku di puskesmas sama bidan). kalo dri bidan aku disuruh folamil genio nya dilanjutkan, Kalsium sehari, sama D3 1000. semuanya sehari 1x. sama dokter kemarin katanya udah cukup vitaminnya itu, cuman sekarang kalsiumnya disuruh sehari 2x.

aku ngga disuruh kak. aku juga bertanya tanya sih kenapa ngga disuruh karena kalau aku baca-baca pengalaman bumil lain rata-rata itu yg penting ya. mungkin juga karena pas cek lab hasil HB aku bagus kali ya. kurang ngerti juga sih aku 😂

aku TM2 kemarin konsultasi ke dokter, bidan bun dan disarankan folamil genio tetap diminum cuma di tmbh dengan kalsium sehari 1x dan klo mlm sblm tdr disarankan jg minum penambah darah sehari 1x karena itu penting bun, awallnya jg aku cuma minum vitamin folamil doang tapi ktny perlu kalsium dan penambah darah jg

biasanya di dalam ttd ada kandungan asam folat nya jg kok bun

aku periksa ke obgyn katanya udah cukup minum folamil aja

Pertanyaan populer