Perlu gak sih test NIPT

halo bun, saya masuk usia kehamilan 10minggu. mau tanya disini ada yang pernah atau berencana untuk test NIPT gak? kira kira perlu gak ya? terima kasihhh❤️🫶🏻

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau mau cek jenis kelamin, ada atau tidaknya indikasi kelainan janin karena kromosom, atau termasuk dalam kelompok kehamilan beresiko tinggi, dan di perkawinan campur ras. Ras disini bukan mengacu seperti ras Sunda, ras Batak dll. Tapi lebih ke ras antar benua seperti Asian, Caucasian, African dll. Maka tes NIPT sangat dianjurkan. Akan tetapi ya itu, harganya cukup menguras dompet 😅 Aku aja begitu cek harga mundur teratur wahahahahaa. Paksu aku ga keberatan sih kami cek NIPT karena kebetulan kami salah satu pelaku kawin campur ras dan aku sudah di umur 39 di kehamilan pertama ini, tapi akunya yg pedit 😂 Pasrahin aja sama Tuhan sambil terus afirmasi positif my baby is perfectly healthy, fit, semua organ panca indera bertumbuh dengan baik dan lengkap dan normal dll.

Baca lagi

kalau aku rasa perlu banget buat bumil, terutama kehamilan umur 35+ atau ada keluarga yg down syndrome, aku jg baru test di prodia lumayan bulan ini ada disc 20 percent, dulu anak pertama belum tersedia di kota aku , sampe bela2 in brangkat ke sg buat test. kalau kawin antar ras aku baru tahu sih 😁. kalau tidak mau NIPT bisa juga fatomaternal pada usia kandungan 14 mingguan ( coba cek lg ) .cuma nipt tingkat akurasi lebih tinggi kata dokter.

Baca lagi

sebenernya perlu bun cuman pricey bgt🥺