Lahiran pakai BPJS

halo bun.. mau tanya, kira kira biaya melahirkan itu bisa ditanggung sm BPJS gak ya? Soalnya bbrp ada yg blg bisa, ada yg blg engga..

61 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

kalau d rs yg kerjasama dg bpjs ditanggung kok, tapi tentu ada syarat dan ketentuanny selagi ga upgrade kamar dan obat²an, rs itu fullcover (syarat dan ketentuan berlaku). di puskesmas sesuai faskes1 juga ditanggung bpjs.. nah kalau di klinik bidan or dokter walaupun kerjasama dg bpjs, yg d cover sama bpjs kalau ga salah ga nyampe 1jt.. 800k apa berapa gitu.. sisanya bayar sendiri.. saya lahiran di RSUD.. pake bpjs.. fullcover.. dan langsung bikin bpjs anak.. cuma bayar 150k untuk antigen pendamping.. awal 2022 masih pandemi, yg nemenin harus antigen dulu bayar sendiri..

Baca lagi
8mo ago

ooh begitu... makasih info.a bunda² 🤗

aku pas lahiran pake bpjs kis bun, tadinya mau ke RS buat induksi eh udh keburu kontraksi jadi langsung ke faskes 1 di Puskesmas. lahiran disana gratis bener² ga ngeluarin biaya apapun, cuma ya itu bun di Puskesmas tempatku mereka nanganinnya pasca lahiran cuma 6 jam aja sisanya ya kita langsung balik ke rumah. aku pas lahiran itu jam 5 sore jadinya nginep disana dulu, jam 6 pagi baru pulang tapi alhamdulillah sih udh bisa jalan dll sendiri pas pulang.

Baca lagi
TapFluencer

bisa bun pakai bpjs di klinik maupun rs,saya waktu lahirn pakai bpjs dirs dengan tindakan sc.tapi bunda hrs tanya2 dlu klinik maupun rs didekat daerah bunda support bpjs ga karna ada beberapa klinik & rs ga bisa pakai bpjs.jadi bpjs itu bisa untuk lahiran yah tp balik lg sama klinik dan rs nya support atau ga.kalau lahiran sc di rs itu full di cover bpjs tp kalau di klinik lhiran normat hanya di cover kalau ga salah 50% saja.

Baca lagi
TapFluencer

sepengalamanku bs pake bpjs tp cm ke cover 50% aja bun (disclaimer dulu, tiap tempat beda2 kebijakannya). aku lahiran di klinik khusus bersalin. tp ada jg tempat yg bs full cover bpjs. saranku, bunda tanyain lgsg aja ke tempat yg bunda pilih & bunda anggep nyaman buat lahiran diskusiin sm adminnya dari jauh hari kl bunda pgn lahiran dsna pake bpjs.

Baca lagi
8mo ago

gapapa bunda

Aku pakai bpjs Sc. Di tanggung semua ga kluar duit. Pas di suruh Sc sama dokter nya. Aku tanya apa bisa pakai bpjs. N dokter langsung ngeluarin surat rujukan untuk faskes tinggal 1. Di faskes pun. Langsung bilang mw minta rujukan Sc terus tunjukin surat dr dokter dan ditanya knp Sc dan Sc nya kpan. Hbs itu diperiksa terus dapat surat rujukan balik lg ke RS langsung rawat inap besoknya langsung Sc.

Baca lagi

tergantung bunda lahirannya mau dimna Bun, BPJS berlaku dan gratis klo bunda melahirkan di faskes 1 sesuai BPJS nya. klo kaya temenku kasusnya melahirkan di klinik yg bukan BPJS faskes 1 makanya dia bayar. tp klo melahirkannya di faskes 1 yg tertera di BPJS gratis Bun. klo ke RS itu ada rujukan atau udh bukaan, klo aku selama ini kontrol ke puskesmas sesuai di faskes 1

Baca lagi

kalau di RS bisa full cover bpjs bun, bisa lahiran normal/sc, untuk bpjs anak juga bisa langsung dibikinin. kalau mau lahiran normal di RS minimal masuk igd minimal udah pembukaan 4 katanya gitu kalau di klinik biasanya tetep ada tambahan biaya, karena mereka ngga bisa bikinin bpjs untuk anak baru lahir, jadi yang kena biaya untuk penanganan anaknya aja sih.

Baca lagi

aku kmaren baru tanya di puskes katanya, klo lahiran normal di rs gak bisa pake bpjs bisanya bayar mandiri, kecuali ada masalah di kelahirannya, kaya misal ketuban pecah dluan, atau diharuskan sc nah itu bisa gratis, tp kayaknya tergantung kebijakan rs nya jga ya, ada yg bilang bisa gratis ada yg bilang gak.

Baca lagi
11mo ago

temenku lahiran di rs bisa pke bpjs bun, lngsung ke igd ps udh mau melahirkan jd ngga prlu pke surat rujukan

bisa, kalo bunda ada indikasi harus SC nanti dpt rujukan dari faskes1, kalo normal biasanya bisa dateng langsung ke rs tujuan kalo udah pembukaan 4, tp ini harus ditanyakan dulu ke rs tujuan, prosedur melahirkan normal menggunakan bpjs di rs tersebut gimana. karna ada beberapa rs yg gak bisa lahiran normal pake bpjs

Baca lagi
11mo ago

oh gitu oke mba makasi infonyaa

bisa gratis pake bpjs di rs, dulu aku periksa ke dokter kandungan di rs, wkt udh sekitar 8 bulanan aku blg ke dokternya mau lahiran sama beliau dan di rs situ trus dokternya blg bisa nanti dikasi rujukan oret"an dari dia kalo udh mendekati hpl, wkt udh krasa ada tanda" bisa lgsg ke igd sambil nunjukin suratnya

Baca lagi