Susu vs Vitamin

Hallo mommy, mau tanya nih. Sekarang saya lgi hamil 18w, selama hamil saya selalu minum susu ibu hamil sesuai takaran yang ada dikotak nya, 2 kali sehari untuk mencukupi nutrisi selama hamil. Karna saya tipe orang yang paling anti sama obat, bukan krna nggk mau minum, tapi setiap kali minum obat pasti muntah parah. Ujung2 nya obat yg diminum keluar lgi. Emng dari kecil nggk suka obat, atau vitamin dalam bentuk pil kapsul dll. Makanya klo sakit di diemin aja smpai sembuh sendiri. Itupun klo minum obat paling cuman sirup. liat obat aja sudah mual. makanya vitamin yang dikasih dokter tidak pernah saya minum. Tapi sebagai ganti nya saya makan makanan sehat dan minum susu.. Apakah itu sudah cukup? Tanpa ada nya tambahan vitamin? #seriusnanya

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

justru lebih penting vitamin dari pada susu hamil. susu hamil itu hanya pelengkap. tidak minum susu hamil pun tidak apa apa asal minum vitamin. bunda ga minum vitamin karena ada keluhan mual setelah minum vitaminnya atau karena emang ga mau minum vitamin? vitamin itu bukan obat sakit ya bun. vitamin itu suplemen makanan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk bunda dan bayi dikandungan. kalau ada keluhan setelah minuk vitaminnya, bisa dibicarakan dengan dokter biar ganti resep vitaminnya. tapi kalau bunda emang ga mau minum vitamin, bukan karena ada keluhan tapi emang ga mau. tolong ya bun, jangan egois, kasian dede bayi dalam kandungan bunda. butuh vitamin untuk tumbuh kembangnya. seperti asam folat untuk mencegah cacat, kalsium untuk tulang dan giginya, penambah darah juga. jangan salahkan anak ketika nanti lahir bbj kurang, atau tumbuh kembangnya lambat, atau tumginya lambat, bisa jadi karena kekurangan asupan nutrisi/vitamin sejak dalam kandungan.

Baca lagi

saya awal2 selalu keluar lagi kapsul vitamin yg saya minum, bahkan muntah kalo minum obat pasti lamaaaa bgt karena tak liatin dulu, trs jadi ngumpulin keberaniannya lama, bahkan 2 butir bisa sampe setengah jam baru tertelan. tapi saya selalu usahain bun, walo kepaksa awal2 sampe marah2 dan dimarahin suami karena tiap mau minum obat rewel. saya sedia buah kaya jeruk, permen asem apapun jadi habis minum tertelan langsung ngunyah biar gak muntah keluar lg. alhamdulillah ternyata makin lama makin terbiasa dan bisa masuk cepet wlopun masih yg kaya mau muntah.. mungkin emg awalnya harus dipaksa bun, tp nanti lama2 jg terbiasa. soalnya klo cuma dari makanan, aku sendiri mikir blm tentu makananku memenuhi yg dibutuhkan bayiku di dalam.

Baca lagi

Hi bun, aku kan minum vitamin kehamilan ya, nah aku pernah konsul sama obsgynku soal perlukah aku minum susu bumil juga. Kata dokter kalau bisa minum vitamin, sumilnya ga perlu, karena udh memenuhi kebutuhan bumil sehari2. Nah ada sebagian bumil yg gabisa minum vitamin, yaitu mereka yg gabisa nelan obat dan yang ngalamin efek mual muntah kalau minum vitamin kehamilan. Nah bumil2 tersebut, vitamin kehamilannya bisa diganti dengan sumil rutin tapi tetap harus dibarengi makanan sehat terutama yg mengandung asam folat tinggi. Sebenarnya lebih bagus minum vitamin, tp kalau memang ga memungkinkan banget minum vitamin, bisa diganti sumil sama makanan sehat. Semoga bermanfaat.

Baca lagi

lah gimana nie org, yg ga penting di minum, yg penting ga diminum. susu hamil thu bisa di ganti susu uht, atau ga minum juga gpp, kalo vitamin malah penting. ya ga tau ya, kalo sayang ank sie bakal minum vitamin, ga egois, terserah bunda sie. egois atau mentingin anak, kalo saya sie mentingin ank, sampai sembelit karna vitamin, saya bela belain, yang penting ank sehat. tiap ibu ma kasih sayangnya mungkin beda. mungkin di kandungan gpp, ga tau kan besuk kalo ank jadi sakit sakitan, atau apalah, amit amit, ak ga mau ank ku kenapa napa, harus sehat kalo aku. yang utama kesehatan di dalam kandungan dan setelah dia lahir. amin sehat

Baca lagi

lah saya juga gituu, mentok juga minum promagh ama tolak angin. itupun kalo dah ga bisa ditahan justru karena saya gatau ya apakah makanan yg saya makan, susu yg saya minum itu cukup untuk bayi saya atau engga saya paksakan minum vitamin walau kadang masih bolong². makan makanan sehat minum susu hamil, apa bunda ukur takaran nutrisi makanan setiap bunda makan? kalo iya keren banget sih, saya soalnya ga akan sempat dan sedetail itu 😅 lebih baik berusaha di awal, karena penyesalan itu adanya di akhir. kembali lagi ke pilihan pribadi ya, semoga semua bunda² disini diberi kesehatan ☺

Baca lagi

saya juga orang nya gak suka minum obat kalau sakit demam yg saya minum cuma bodrexin😂 dan sembuh dan sekarang lagi hamil mau Ndak mau harus bunda apa lagi di TM 1 ini asam folat itu sangat penting ya... kalau pas mau minum obat coba deh bunda makan buah pisang mertua ku gitu Bun biar ketelen obatnya di makan sama pisang.....

Baca lagi

sudah pernah dicoba paksain minum vitaminnya buk? krn ada kandungan pada vit yg diresepin yg tdk ada dalam susu dan atau makanan yg bunda konsumsi. kalau sudah dipaksa dan ttp tidak bisa masuk, coba lain kali saat priksa ke dokter minta dirresepkan vitamin yg kecil, atau sirup atau vit yg sekiranya bisa dikonsumsi.

Baca lagi

Kalau menurut saya, diminum juga aja vitamin dari dokternya bun. Karena kalau makanan terkadang dari cara pengolahan masakan yg salah bisa mengurangi atau menghilangkan vitamin yg ada. Kata dokter saya sih kaya gitu. Dipaksain aja bun minum demi debaynya, terlebih usia kandungan segitu lagi masa pembentukan janin.

Baca lagi

Vitamin yg utama . kejadian sma tetangga pas hamil anti obat padahal kan perlu buat janin . nah pas lahirannya anaknya jadi sakit2an padahal perkembangan fisik tumbuh dan berkembang, jadi ngaruh ke imun pas bayi udah lahir .

saya jg g bisa nelen obat bun, trick dari saya klo mau mnum siapin air yg bnyk trs posisi wajah mendangak saat air kita telan abis itu mkn buah atau apa aja jd si obat kedorong krn suka nyangsang d tenggorokan..