ASI kurang

Hallo mom mau tanya dong disini ada yang pakai sufpr tidak untuk new born? Karena asi kurang? Kalo boleh tau merk apa sufornya yang rekomen? Karena. Galau bgt asi keluar sedikit

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sy lg itu ikut di RS pake s26 krn ASI beneran sedikit. anak sy dehidrasi sampe kuning, akhirnya disinar deh 2 malam. jd sy pake sufor atas PETUNJUK DSA & pake cup feeder. sempet pake dot pas di rawat, untungnya gak bingput. jgn buru2 judge ASI kurang/sedikit ya.. sering susuin, sebetulnya kl dikasih sufor, malah baby gak mau nyusu langsung krn kenyang. makin drop lah itu supply nya. kl sy selalu susuin lgs, gak lama pompa, trus power pumping subuh2. lumayan naikin produksi ASI. ingat, ASI tuh supply by demand.

Baca lagi

ASI yg paling baik untuk bayi bun. ngga ada namanya ASI kurang, karena asi di produksi sesuai kebutuhan bayi. jangan samain ya bun hisapan bayi dgn hasil pumping-an karena jelas beda. kalau bayi minta susu terus mungkin lg di masa growth spurt (bukan berarti tidak kenyang). semangat mengASIhi bun, selagi ASI masih ada lebih baik full dbf, jauhi dot karena bisa buat bingung puting

Baca lagi

tau asi kurang darimana bun? justru sufor itu yang bikin asi makin sedikit. tanda kecukupan asi bayi pipis minimal 6 kali sehari, pipis berwarna jernih, tidak pekat. berat badan naik sesuai KBM. kalo asi aja cukup, ga perlu ditambah sufor. nanti bikin bayi bingung puting dan bikin asi jadi sedikit.

Baca lagi
VIP Member

coba maksimalkan asinya aja, bunda. makan sayuran, kacang2an, minum banyak air. kalau butuh bisa pakai booster asi. sufor hanya di berikan pada bayi atas saran dokter anak gabisa sembarangan.

kebutuhan bayi NB memang cuma sedikit bu. ukuran lambungnya baru sebesar kelereng, sering2 disusui, isapan bayi bisa jadi stimulus terbaik utk produksi asi.

disusukan anaknya sesering mungkin mom, atau bisa dibantu dengan produk ini aku juga dulu pakai dan bikin deres asi juga https://shp.ee/8iivftz

sufor pas asi belum keluar bun. pas udah keluar ya minumnya asi, gak tambah sufor. kalo pelekatannya bener pasti asi cukup untuk anak.

minum air hangat bun..biar asinya nambah. jngn lupa juga makan sayur penambah asi