ASI sebelah

Hallo ibu2 saya mau tanya, mungkin juga disini ada dokter/bidan yg bisa menjelaskan, sama ga sih antara asi sebelah kiri sama asi sebelah kana?? Anak saa kho maunya asi sebelah kiri yah, kalo dikasih yg sebelah kanan pasti muntah, emang cukup minum asi sebelah doang? Atw harus campur sufor? Makasih ibu2 yg sudah mau jawab.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sama aja bun, kalau muntah kemungkinan bayinya sudah kenyang. Jangan dipaksain harus nyusu dari dua payudara. Biasanya dalam waktu 10 menit bayi sudah dapat foremilk dan hindmilknya dari satu payudara. Kalau yang sebelah kerasa penuh dan sakit karna tidak disusui bisa dipompa aja bun. Nanti diwaktu menyusui selanjutnya coba kasih yg kanan dulu, kalau sudah kenyang yg kiri dipompa lagi aja dst. Kalau anak gamau dikasih yg kanan di awal mungkin karna kebiasaan disebelah kiri, nanti lama2 juga mau biasanya.

Baca lagi

Klo abs nyusu suka disendawain ga bun? Kalo ngga , Mungkin muntahnya krn ga disendawain bun. Dan msalah nyusu sebelah doang sbnrnya ga masalah, tp nnti yg sebelahnya lg bakalan sakit dan kenceng trs bakal bocor mulu klo ga disedot.