Lahiran operasi atau normal.

Hallo bund.. mau sharing2. Kalo nanti lahiran mau nya SC... tapi bidan nyaranin lahiran normal ajja gimna yah bund..? Cara nhomongnya ke bidan gimana kalo misal mau sC ajja.?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

klo pengalaman saya tergantung dokter nya juga bund.. klo g ada indikasi disini dokter nglarang SC.. kaya saya dulu pas anak 1.. udah g kuat ngerasain kontraksi induksi..sampe kaya mau nyerah..saya minta SC.. tapi kata dokterna gak boleh.. katanya usahain dulu supaya Normal.. tapi kalo ada indikasi dokter pasti ngasih pilihan biasa nyaa..

Baca lagi
TapFluencer

langsung ke dokter aja bun, tdk perlu di bidan. temen saya juga gitu, tanpa indikasi tp dia sama keluarganya proSC jd langsung ke dokter aja gitu. normal sama SC gak ada masalah yg penting bunda dan dedeknya sehat selamat. krn setauku dokter juga meminimalisir trauma melahirkan, jd senyamannya yg ngejalanin.

Baca lagi

saya pengennya SC soalnya ada indikasi ada mioma uteri(tumor dalam rahim) saat ini sudah 19week pengen di angkat miom sekalian.soalnya setiap haid suka sakit.

Rencana mau sc kak, krna aku slalu ke dr kandungan trs. diluar dr bpjs ngga bisa yaudah, insya allah smoga ada rezekinya. Aamiin

langsung ke RS. tp kalo rencana mau pake BPJS gabisa bun, harus ada indikasi buat SC

Adakah indikasi yg mengharuskam Sc atau karena Bunda nya pgennya Sc????

gk usah ke bidan. lgsg ke dokter klo bidan acc pun, dia gk bisa nge-SC

kalo mau sc mah ke RS bun bukan bidan. bidan mah Auto Pro Normal

kalau mau SC lgsg ke dokter/RS bund bukan ke bidan

klo mau SC harus ada indikasi menurutku sih mam.