Lahiran di RS pake BPJS

Hallo bund aku mau nanya. Kalo lahiran normal pake BPJS apa harus minta rujukan dari faskes 1 yaa? Kalo pake BPJS kira kira ada biaya tambahan lagi ga yaaa bund?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

coba survei di RS yg mau dituju bun. ada RS yg mau melayani pasien BPJS lahiran normal, lgsg ke IGD ada juga yg ttp minta rujukan faskes 1. kl dirasa kelas nya penuh akan disarankan naik kelas bagi pasien bpjs kelas 1 / 2, tp akan dirujuk ke RS lain yg masih ada ruangan bagi bpjs kelas 3 (pengalaman tetangga sy dan bbrp bunda yg share itu bpjs kelas 3 gabisa naik kelas, jadi dirujuk ke RS lain yg masih ada kamar). utk biaya tambahan disesuaikan dg kebutuhan bunda, semisal naik kelas nanti bayar selisihnya aja. kl engga, 100% gratis utk proses persalinan.

Baca lagi
TapFluencer

Kalo baca2 di google sii harus ada rujukan dari faskes 1 dulu bun. Dan rujukan dikeluarin kalo di faskes 1 gabisa fasilitasin. Tapi selama di faskes 1 masih bisa, biasanya faskes 1 ga akan keluarin rujukan Kalo dari pengalaman Cici saya katanya untuk normal di RS rata2 ga terima bpjs. Karena kalo normal biasanya bisa dilakukan di faskes 1

Baca lagi