Lahiran Pake Bpjs

Bund, klo lahiran di RS pake bpjs yg tanpa rujukan faskes 1 itu gmna ya bund? Pas keadaan apa aja?

22 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tergantung RS nya bun... Do buat mudah gk... Klo di RS ku yg swasta.. Katany itu klo keadaan darurat bsa.. Tp klo gk hrs ad rujukannya ap lg klo gk ad indiksi gitu... Klo sya rencana langsung ke igd krna emang ad indikasi punya hipertensi.. Jdi langsung ke igd tnpa surat rujukan.. Mending bunda. Tanya2 dlu dri pihak RS bgaimana... Gitu sih bunda... Lebih pasti.. Krna stiap RS beda2 ketentuannya...

Baca lagi

harus pake rujukan dr faskes1 bun, krn kalo pake bpjs kita lahiran di puskesmas, kalo puskesmas tdk memadai, baru dirujuk ke rs yg terdaftar di faskes1 itu. ada beberapa rs, kita tinggal pilih. tp kalo puskesmas memadai dan kehamilan tdk bermasalah, ya kita lahiran di puskesmas itu.

5y ago

kalo bukaan 1 biasanya disuruh pulang dulu, tp tergantung sih bun, krn tiap rs kan beda2.

tanpa rujukan itu bisa kalo pas udah darurat banget lsg masuk ugd. keadaan darurat contohnya ke rs pas udah bukaan 4. kl misal baru bukaan 1 mah pasti d suruh balik lagi. atau misal kondisi ketuban udah pecah, atau ada pendarahan. itu bisa lsg ke ugd ga perlu rujukan.

4y ago

Gak semua puskesmas sama faskes 1 ada tempat persalinanya bunda , dalam kondisi kegawatdarutan bisa kok langsung ke igd melahirkan di rs tanpa ada surat rujukan menggunakan bpjs tp dgn kondisi seperti udah pembukaan 3 ke atas , pendarahan , ketuban pecah .

sy pake BPJS bun, memang harus ada faskes 1. Wkt itu pasien sebelah sy yg lahiran juga tanpa rujukan faskes 1 itu agk rumit jadinya, padahal dia kondisi ketuban udh rembes dan harus segera ditangani makanya dia inisiatif lgsg ke RS tnpa ke faskes 1 dulu.

5y ago

Soalnya pas aq periksa di puskes ada ibu2 udh rembes ketubannya bahkan di dasternya udh ada bercak darah dan dia udh ke rs tp ditolak krn hrs ke puskes dl minta rujukan..jd dia ama ibunya ke puskea buat mnt rujukan...haduh aq ngilu bgt n kasian liat ibu itu

Klo aku kemarin melahirkan di rs pake bpjs bun. Kondisi pecah ketuban duluan pas dicek baru bukaan 1 :( Sepertinya bisa langsung ke rs, jika kondisi krusial terus puskesmas gabisa nangani, krena kemarin aku mendadak ya makanya bisa.

5y ago

Ga pake rujukan sama sekali bun, jadi dirumah pecah ketuban langsung ke rs. Ternyata baru bukaan 1, nunggu 12 jam baru bukaan lengkap, hampir induksi. Alhamdulillaah dipermudah. Mungkin tergantung rs nya kali ya.

Klo mau mnding bunda ke bidan dlu mnta cek bukaan. Klo msh bukaan kecil, tunggu dlu aja di rumah. Klo bukaannya udh 6 atau 7 baru ke IGD RS ๐Ÿ˜‚ kan jdnya urgent tuh masuknya.. Bisa deh pake bpjs

VIP Member

setau saya klo posisinya udah urgent lngsung k igd ajj...klo engga mh k bidan yg di tunjuk faskes 1 baru mnta rujukn k rs k faskes 1 ... setau saya sih itu jg...hihi maaf klo salah

5y ago

Masalahnya faskes 1 saya diluar kota bund, ini lahiran mau dikmpung ๐Ÿ˜ข

Setau saya.. bisa lahiran normal pakai bpjs di RS tpi udh harus pembukaan 4 / lbh bun.. saya jg pernah2 tanya2 di sni.. dan ada 2 orang yg lahiran normal pakai bpjs di RS..

5y ago

Ga bun, lngsung dteng ke RSnya.. ke igd.. waktu itu yg bunda 1 pas pembukaan 3, bunda yg 1 lgi pas pembukaan 7

AS. CC. XCCCCCC. CC C. c ccccc. C CCCC ccccccc CXCCC CX. C Ccccccccccccccccccccxc ccccCCCC CCCCCCCC ccccCCCCCCC. Cc

AS. CC. XCCCCCC. CC C. c ccccc. C CCCC ccccccc CXCCC CX. C Ccccccccccccccccccccxc ccccCCCC CCCCCCCC ccccCCCCCCC. Cc