Hpl maju dari Maret ke February

Hallo bund, ada yg kaya saya ga yah HPL yg tadinya 1 Maret jadi maju ke 22 February ? Dikarenakan adek bayi bbj nya lumayan gede pas USG Minggu kemarin. Berpengaruh ya emangnya ?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo bun, kita samaan loh. Saya tiap usg bbj pasti lebih besar 2 mggu dari usia sebenarnya. Otomatis due date/hplnya pun jadi makin pendek yg tadinya 6 maret jadi maju ke 22 februari. Utk hpl kita ttp beracuan ke hpht ya bun, dgn catatan siklus haidnya lancar. Kalau berdasarkan usg kurang tepat, karna hpl brdasarkan usg itu dilihat dr besarnya janin. Kalau bbj lebih besar dr seumurannya, maka usg menganggap bayi itu lebih tua otomatis hpl jadi maju. Hpl berdasarkan usg yg akurat itu di tm1 bun, disaat janin sudah terlihat dan masih kecil bgt.

Baca lagi
9mo ago

makasih yaa 🤗

temen saya juga ada yang bgini.. HPL nya harus nya 1 bulan lalu perkiraan dokter.. katanya lahiran pas awal November...tapi udah 1 bulan lebih skarang si Bayi masih stay di perut.. blum lahiran juga... entah ini yang slah prediksi dokter nya apa gimana..ko jauh aja dari perkiraan lahiran nyaa.. kalo saya pengalaman.. slalu lewat HPL paling lama 1 minggu.. g pernah kurang dari HPL..

Baca lagi
TapFluencer

yg jadi patokan USG pas CRL di TM 1 bunda. kalau Usg selanjutnya kan baca bbj jd bisa berubah ubah.

VIP Member

Usg TM2&3 lihatnya dri ukuran janin makanya hpl bisa maju/mundur. Yg dijadikan patokan HPL usg TM1 bun

9mo ago

oh gitu yaa, soalnya saya blum banyak prepare ini itu. Jadi agak kpikiran

USG pas 24w itu bbj 1kg, sekarang udh 28w Bun.

9mo ago

bund, cek lab udah berapa kali ?

bbjnya berapa bun? skrg udh brp week?

9mo ago

aku Alhamdulillah sih nggak disuruh diet, cuma disuruh banyak air putih aja karena ketuban kurang katanya. padahal perhari minum 2/3lt, efek cuaca ekstrim juga jadi harus dilebih banyakin. gitu doang sih, selebihnya normal Alhamdulillah. cuma agak was-was aja pas denger hpl jd maju tanggalnya